Breaking News:

Ada Jahe hingga Ginseng, Ini dia 6 Rempah yang Dikenal Ampuh Atasi Peradangan

Peradangan merupakan cara tubuh untuk melawan infeksi, namun dalam beberapa kondisi, peradangan menjadi tidak terkendali dan berlangsung lebih ...

Editor: Lia Sisvita Dinatri
Net
Ilustrasi rempah-rempah 

TRIBUNBATAM.id - Peradangan merupakan cara tubuh untuk melawan infeksi, namun dalam beberapa kondisi, peradangan menjadi tidak terkendali dan berlangsung lebih lama dari yang dibutuhkan. 

Kondisi ini disebut peradangan kronis dan penelitian telah mengaitkannya dengan banyak penyakit, seperti diabetes dan kanker. 

Asupakan makanan berperan penting bagi kesehatan, termasuk dalam melawan peradangan kronis dan mencegah penyakit. 

Dilansir dari Healthline, berikut adalah 6 rempah untuk melawan peradangan kronis yang penting untuk dikonsumsi: 

1. Jahe

Jahe (Zingiber officinale) adalah rempah dengan cita rasa yang manis dan pedas. Selain digunakan dalam makanan dan minuman, selama ribuan tahun jahe telah dimanfaatkan sebagai obat tradisional.

Jahe mengandung lebih dari 100 senyawa aktif, seperti gingerol, shogaol, zingiberene, dan zingerone. Senyawa-senyawa tersebut mungkin bertanggung jawab atas manfaat kesehatan jahe

2. Bawang putih

Bawang putih (Allium sativum) adalah rempah yang sudah sangat populer dengan aroma yang kuat dan khas.

Sebagian besar manfaat kesehatan bawang putih berasal dari senyawa belerang, seperti allicin, diallyl, disulfide, dan S-allycysteine yang berpotensi memiliki sifat anti-inflamasi.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved