Breaking News:

LINGGA TERKINI

Lingga Buka Blocking Area, Pelabuhan Jagoh Mulai Dipadati Penumpang

Pemkab Lingga telah membuka kebijakan blocking area sejak Sabtu (14/8) lalu. Dengan begitu Pelabuhan Jagoh juga mulai dipadati penumpang

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Foto suasana penumpang dan calon penumpang pengguna kapal MV Lintas Kepri, di Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Minggu (15/8/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Area Pelabuhan Jagoh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga mulai dipadati penumpang.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menerapkan kebijakan Blocking Area sejak Jumat (30/7/2021).

Ada pun kebijakan ini bertujuan untuk meniadakan perjalanan orang atau tidak membawa penumpang bagi transportasi laut.

Lantaran beberapa minggu sebelumnya kasus Covid-19 di Lingga meningkat, hingga sempat dinyatakan sebagai zona merah covid-19 urutan ketiga se-Kepri, setelah Batam dan Tanjungpinang.

Dengan angka Covid-19 yang saat ini sudah menurun, Pemkab Lingga membuka Blocking Area mulai Sabtu (14/8/2021) dan kapal ferry sudah beroperasi.

Baca juga: Lingga Buka Blocking Area, Kapal Tujuan Tanjungpinang Berlayar Besok, Ini Syaratnya

Ada pun kapal ferry yang beroperasi sejak Sabtu lalu, yakni MV Ocean Dragon 1 dengan membawa penumpang dari Pelabuhan Tanjung Buton, Daik Lingga menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura, Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, dari pantauan TribunBatam.id pada Minggu (15/8/2021), kapal MV Lintas Kepri juga sudah beroperasi membawa puluhan penumpang dari Tanjungpinang.

Sedangkan penumpang yang baru saja tiba di pelabuhan, akan dikawal ketat protokol kesehatannya oleh personel Satpol PP Lingga dan dilakukan pengecekan persyaratan kelengkapan penumpang oleh pihak KKP di Pelabuhan Jagoh.

Tidak hanya penumpang yang datang, namun puluhan calon penumpang yang akan menuju ke Ibu Kota Daik Lingga juga tampak memenuhi ujung Pelabuhan Jagoh itu.

Diketahui, bahwa MV Lintas Kepri sendiri membawa penumpang dari Tanjungpinang ke pulau-pulau di Lingga, hingga bersandar akhir di Pelabuhan Tanjung Buton, Daik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved