Breaking News:

HUT RI

Diguyur Hujan, Paskibraka Lingga Tetap Semangat Kibarkan Bendera Merah Putih

Meski hujan deras, semangat 32 pelajar terbaik di Lingga yang menjadi Paskibraka tak terpatahkan untuk kibarkan bendera merah putih

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Diguyur Hujan, Paskibraka Lingga Tetap Semangat Kibarkan Bendera Merah Putih. Foto suasana pengibaran bendera merah putih pada HUT ke-76 RI di Halaman Kantor Bupati Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (17/8/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Hujan lebat mengguyur Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau di Hari Ulang Tahun atau HUT ke-76 RI.

Meski diguyur hujan sejak awal pembukaan, upacara pengibaran sang saka merah putih di Lingga tetap berjalan dan berlangsung khidmat.

Sama seperti tahun sebelum ini, upacara Peringatan HUT RI dilaksanakan secara sederhana. Dengan peserta yang terbatas dan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Tentu saja, terbatasnya kegiatan ini karena faktor pandemi covid-19 yang masih belum usai.

Namun demikian, pelaksanaan berjalan lancar tanpa mengurangi nilai-nilai dan semangat nasionalisme.

Suasana khidmat terasa ketika bendera Merah Putih mulai dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya di tengah derasnya guyuran hujan di halaman Kantor Bupati Lingga, Daik.

Ada 32 pelajar terbaik Lingga yang bertugas. Meski hujan deras, semangat mereka tak terpatahkan.

"Alhamdulillah, kegiatan ini walaupun di tengah hujan, Pemerintah daerah Kabupaten Lingga masih dapat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih secara utuh," kata Bupati Lingga, Muhammad Nizar, seusai upacara.

Nizar sendiri yang memimpin upacara pada saat itu.

Menurutnya, makna kemerdekaan di tahun ini adalah membangkitkan semangat dengan terus berupaya meningkatkan tatanan kehidupan bermasyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved