Breaking News:

KEPRI TERKINI

Ringankan Beban saat Pandemi, TP-PKK Kepri Santuni Ponpes dan Panti Asuhan di Bintan

TP PKK Kepri berbagi kebahagiaan di tengah pandemi dengan memberikan santunan, bingkisan dan masker kepada anak-anak pesantren dan panti asuhan.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar bersilaturahmi dengan para santri di Pondom Pesantren Hidayatullah KM. 25 Toapaya dan Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani KM. 18 Gesek, Kabupaten Bintan, Kamis (19/8). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari Ansar bersilaturahmi dengan para santri di Pondom Pesantren Hidayatullah KM. 25 Toapaya dan Panti Asuhan Nurul Islam Al Bintani KM. 18 Gesek, Kabupaten Bintan, Kamis (19/8/2021). 

Dalam kesempatan ini kegiatan TP PKK Kepri untuk berbagi kebahagiaan di tengah suasana pandemi dengan memberika  santunan, bingkisan dan masker kepada anak-anak pesantren dan panti asuhan tersebut. 

Ketua TP-PKK Kepri, Dewi Kumalasari Ansar mengatakan pihaknya memberikan santunan, bingkisan serta masker tersebut  adalah untuk membantu meringankan beban anak-anak panti dan santri pesantren ditengah pandemi Covid-19. 

"Ini merupakan upaya kita bersama sebagai wujud tali kasih, tanda sayang dan solidaritas terhadap saudara kita yang membutuhkan dan juga bertepatan dengan 10 muharram," ujar Dewi. 

Dewi juga berharap agar anak-anak panti asuhan dapat mengambil hikmah dari kegiatan tersebut. Dengan begitu, mereka bisa melakukan hal yang sama di masa mendatang. 

"Ketika mereka nanti tunbuh dan sukses, mereka akan paham dan melakukan hal yang sama, berbagi kepada saudara yang membutuhkan, semoga menjadi anak yg sukses dan rajin belajar yang semangat," harap Dewi. 

Dewi juga memberi edukasi kepada anak-anak dan pengurus Pesantren serta  panti asuhan terkait pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di kehidupan sehari- hari.

Baca juga: 371 Pasien Covid-19 di Kepri Sembuh atau Selesai Isolasi, Pasien Baru Tambah 183 Orang

"Karena kita ingin masyarakat kita tetap berproduktif namun aman dari Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tuturnya. 

Disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti ini adalah bentuk upaya menjaga diri sendiri dan orang lain serta upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

"Tetap lakukan 4M seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19 khususnya bagi masyarakat Kepri," katanya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved