Breaking News:

CORONA KEPRI

PPKM Level 3 di Anambas, Tempat Hiburan dan Area Publik Diizinkan Buka dengan Syarat

Bupati Anambas mengeluarkan surat edaran terkait PPKM level 3.Ada beberapa ketentuan di antaranya tempat hiburan dan area publik boleh buka

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA
PPKM Level 3 di Anambas, Tempat Hiburan dan Area Publik Diizinkan Buka dengan Syarat. Foto Sekretaris Daerah Pemkab Anambas, Sahtiar beberapa waktu lalu 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Daerah Anambas menerbitkan surat edaran Bupati tentang PPKM level 3 serta pengendalian penyebaran covid-19.

Dalam surat edaran terbaru itu disebutkan, pelaksanaan di satuan pendidikan dapat dilakukan secara tatap muka terbatas atau pembelajaran jarak jauh.

Kemudian pelaksanaan pekerjaan di perkantoran diberlakukan 75 persen work from home (WFH) dan 25 persen work from office (WFO).

Hal ini berdasarkan kesepakatan rapat koordinasi Satgas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca juga: PPKM Level 3 Berakhir Hari Ini, Pasien Sembuh Corona Batam Tanjungpinang Terus Melesat

Baca juga: PPKM Berakhir Hari Ini, Apakah Diperpanjang? Puan Ingatkan Soal Angka Kematian Covid-19

"Seperti lokasi pasar, penjual kelontong dan pekerja yang merupakan UMKM dan mencari rezeki dengan berjualan diizinkan buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat," ujar Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, Sahtiar, Senin (23/8/2021).

Selanjutnya tempat wisata dan fasilitas umum juga diizinkan buka dengan persyaratan yang sudah ditetapkan pemerintah daerah.

"Persyaratan ini juga berlaku pada tempat makan dan cafe yang jam operasional mulai pukul 10.00 WIB - 16.00 WIB, kapasitas pengunjung 50 persen dan makanan harus dilakukan secara take away atau delivery," jelas Sahtiar.

Termasuk tempat hiburan juga diizinkan buka dengan syarat waktu operasional dibatasi mulai pukul 20.00 WIB - 00.00 WIB. Lalu pengelola harus memastikan setiap pelanggan menggunakan masker dan menyediakan tempat mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi hiburan.

Pelaksanaan kegiatan ibadah juga dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Begitu pun untuk acara pernikahan dibatasi hanya 25 persen pengunjung dan tidak ada makan di tempat acara.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved