Breaking News:

CPNS KEPRI

Info CPNS - Wabup Anambas Buka Latihan Dasar CPNS Formasi 2019

CPNS Anambas formasi 2019 menjalani latihan dasar yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM Anambas.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra membuka pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) secara virtual. 

ANAMBAS - TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra membuka pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Pengembang Sumber Daya Manusia (BKPSDM) secara virtual.

Pelatihan dasar (Latsar) CPNS merupakan pendidikan dan pelatihan dalam masa prajabatan yang dilakukan secara terintegrasi untuk membangun moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter keperibadian yang unggul dan bertanggung jawab, dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang.

Selain itu, Latsar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang dilakukan secara terintegrasi.

Kegiatan Latsar CPNS ini di ikuti oleh seluruh CPNS formasi tahun 2019 yang telah dinyatakan lulus, dihadiri juga oleh Kepala Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Kepulauan Riau secara virtual.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra mengatakan di tengah kondisi pandemi Covid-19 harapan dan tuntutan masyarakat terhadap birokrasi di tengah masyarakat sangatlah besar.

Baca juga: CEK Syarat Ujian CPNS 2021 dari BKN untuk Maksimalkan Peluang Lolos Seleksi

Baca juga: CATAT Daftar Barang Dilarang dan Wajib Dibawa saat Tes SKD CPNS 2021

Pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) secara virtual.
Pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) secara virtual. (TribunBatam.id/Istimewa)

Tuntutan tersebut pastinya menginginkan birokrasi yang profesional, dan kinerja yang berkualitas dengan output kerja yang memuaskan bagi masyarakat.

"Hal ini tentu PNS diharapkan unggul dalam berbagai hal dan mampu bertransfomasi dengan situasi global saat ini," ujar Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Selasa (24/8/2021).

Wan Zuhendra juga menyampaikan bahwa PNS juga dituntut untuk lebih inovatif, kreatif dan responsif terhadap berbagai keadaan baik itu memberikan pelayanan publik yang berkualitas sehingga dapat mencapai pelayanan prima.(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita CPNS Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved