Breaking News:

Pertashop SPBU Mini Resmi Pertamina Kini Hadir di Bengkong Sadai Batam

Pertamina meresmikan lembaga penyalur BBM Pertashop kedua di Batam, tepatnya di Kelurahan Bengkong Sadai, Senin (23/8) lalu

Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rebekha Ashari Diana Putri
Kegiatan peresmian Pertashop, SPBU Mini resmi Pertamina di Bengkong Sadai, Batam, Senin (23/8/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Masih dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia sekaligus mendorong percepatan roda ekonomi, PT Pertamina (Persero) kembali mewujudkan komitmennya dalam mendekatkan energi sampai ke lokasi terdekat dengan konsumen.

Hal ini ditunjukkan dengan peresmian lembaga penyalur Pertashop kedua di Batam, tepatnya berada di Kelurahan Bengkong Sadai, Kecamatan Bengkong, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (23/8/2021) lalu.

Pertashop merupakan SPBU mini yang resmi bekerja sama dengan Pertamina.

Unit Manager Communication Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagut, Taufikurachman mengatakan, Pertashop memberikan kemudahan masyarakat desa dalam menjangkau Bahan Bakar Minyak (BBM) yang kualitas dan harganya sama seperti Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Pertamina terus berkomitmen mewujudkan akses energi yang mudah dan terjangkau, salah satunya melalui perluasan jaringan outlet Pertashop.

Baca juga: Pertamina Bangun Pertashop di Kecamatan Sagulung, Perdana di Kepri

Baca juga: PPKM Level IV di Batam, Pertamina Kepri Jamin Pasokan BBM dan LPG untuk Warga

Pertashop yang kedua di Batam ini menyediakan BBM berkualitas yakni Pertamax," ujar Taufikurachman.

Diakuinya, Pertashop adalah lembaga penyalur resmi Pertamina dalam menyalurkan energi di wilayah yang belum dapat tercover oleh SPBU.

Bekerja sama dengan Pemerintah yaitu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Surat No.117/2704/SJ Tanggal 30 April 2021, perihal pelaksanaan percepatan program Pertashop untuk menggerakkan ekonomi desa.

"Program Pertashop ini sudah dimulai sejak 2020 lalu dengan awal komitmen Pertamina bersama Kemendagri untuk menyediakan Pertashop di 418 desa pada tahap I dan total 2.300 desa pada tahap II.

Untuk mendorong percepatan roda ekonomi khususnya di tengah pandemi yang belum juga usai, maka kami akan berupaya menyelesaikan target 12.000 outlet Pertashop hingga akhir 2021," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved