Breaking News:

Kunjungan Dispar Kepri, Lingga Persiapkan 'Kebangkitan' Pariwisata di Era Next Normal

Bupati Lingga, Muhammad Nizar membuka Forum Komunikasi Bidang Pemasaran Meningkatkan Kesiapan Pariwisata Lingga di Era Next Normal

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Kunjungan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga bertempat di Hotel Prima Inn, Dabo Singkep, Selasa (24/8/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar membuka Forum Komunikasi Bidang Pemasaran Meningkatkan Kesiapan Pariwisata Lingga di Era Next Normal.

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini berlangsung di ruang pertemuan Hotel Prima In, Dabo Singkep, Selasa (24/8/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dispar Kepri, Dedy Eka Saputra, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Abdul Kadir dan jajaran serta sejumlah stakeholder.

Bupati Lingga pada kesempatan itu menyambut baik kegiatan yang diadakan Dinas Pariwisata Kepri.

Kunjungan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga bertempat di Hotel Prima Inn, Dabo Singkep, Selasa (24/8/2021)
Kunjungan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga bertempat di Hotel Prima Inn, Dabo Singkep, Selasa (24/8/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat membantu dalam mendorong sektor pariwisata, khususnya di Lingga, yang akhir-akhir ini sudah mulai tenggelam akibat pandemi covid-19.

"Tentu ini sangat membantu untuk kita melakukan persiapan-persiapan di tengah pendemi. Tentunya untuk tahun 2022 dapat kembali normal," kata Nizar.

Selain itu, Nizar menuturkan pada tahun 2022, Provinsi juga mencanangkan untuk pengembangan pusat wisata sejarah di Lingga.

Baca juga: Tunjangan 194 Guru dari Kemendikbud Ristek Cair, Disdikpora Lingga Usulkan Sejak 2020

Baca juga: Pemprov Kepri Gandeng UMRAH Bakal Rehab Ratusan Rumah Suku Laut di Lingga

Salah satunya pengembangan wisata sejarah Masjid Jamik Sultan Lingga yang akan dilakukan secara bersamaan dengan pemerintah daerah.

Ia juga menekankan kepada stakeholder yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk sharing beberapa hal. Semisal ide pengembangan pariwisata dengan Dinas Pariwisata Kepri.

Nizar berharap kepada Dinas Pariwisata Lingga, agar dapat memaksimalkan bahkan memberdayakan apa yang menjadi hasil dari forum itu, sebagai bentuk komitmen pemajuan promosi pariwisata Lingga.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved