Breaking News:

CORONA KEPRI

ATURAN Gubernur Kepri Terbaru, Sekolah Tetap Daring, Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Bepergian

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad kembali mengeluarkan Surat edaran (SE) terbaru nomor 570/SET-STC19/Vlll/2021 tentang PPKM Level 3

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat memimpin Rapat Penanganan Pandemi Covid-19 dan Vaksinasi Se-Kepri dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (20/8/2021). 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad kembali mengeluarkan Surat edaran (SE) terbaru nomor 570/SET-STC19/Vlll/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Point pertama huruf a dalam isi surat bertuliskan bahwa seluruh Kabupaten/Kota di Kepri melaksanakan pembelajaran melalui metode daring atau jarak jauh.

Selain itu ada pula SE Gubernur pada nomor 571/SET-STC19/Vlll/2021 tentang persyaratan perjalanan.

Dimana pada anak berusia di bawah 12 tahun tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan lintas Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Kepri atau lintas Provinsi.

Namun ketentuan tersebut dikecualikan bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) berusia di bawah 12 tahun yang melakukan perjalanan untuk keperluan pendidikan, mengikuti orangtua pindah, atau mengikuti orang tua yang melaksanakan perjalanan dengan keperluan mendesak, meliputi: keperluan pengobatan, persalinan atau pengantaran jenazah non-COVID-19.

Gubernur pun meminta kepada Bupati/Wali Kota dapat mengatur pelaksanaan PPKM dengan memperhatikan karakteristik, kebutuhan dan kearifan lokal daerah masing-masing.

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Mulai Hari Ini Kapal Polewali Express Kembali Berlayar dari Batam

Gubernur juga meminta agar Bupati/Walikota memberikan laporan pelaksanaan PPKM paling sedikit memuat hal-hal sebagai berikut :

a. pemberlakuan PPKM;

b. pembentukan Posko tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran COVID-19; dan

c. pelaksanaan fungsi Posko tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran COVID-19.

Kedua surat itu pun dikeluarkan pada 24 Agustus 2021 kemarin, dan berlaku hingga 6 September 2021. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved