Breaking News:

CORONA KEPRI

PASIEN Covid-19 Sembuh di Anambas Terus Bertambah, Kini Tinggal 53 Orang Jalani Isolasi

Jumlah pasien positif Covid-19 di Anambas kian menurun. Kini kasus aktif hanya berjumlah 53 pasien dengan tambahan pasien sehari hanya dua hingga lima

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Istimewa
VAKSINASI CORONA DI ANAMBAS - Pelaksanaan vaksinasi corona di Anambas, belum lama ini. Jumlah pasien positif Covid-19 di Anambas kian menurun. Kini kasus aktif hanya berjumlah 53 pasien dengan tambahan pasien sehari hanya dua hingga lima orang. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas kian menurun. Itu terlihat dari kasus aktif yang saat ini hanya berjumlah 53 orang pasien.

Meski setiap harinya terdapat kasus penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, namun jumlahnya tidak sebanyak bulan lalu, saat ini hanya berkisar antara 2-5 pasien saja per hari.

Sedangkan untuk kasus sembuh semakin meningkat, dalam sehari terdapat 14 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dan telah selesai menjalani karantina.

Melalui data tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, sejak tahun 2020-2021 kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 1.768 kasus, dengan rincian konfirmasi aktif 53 orang, sembuh 1.673 orang dan meninggal dunia 42 orang.

"Ini tidak lepas dari dukungan masyarakat Kepulauan Anambas yang tetap menjadi Prokes dan sekarang masyarakat juga lebih aktif memakai masker saat berada di luar rumah" ucap Ketua Plh Satgas Covid-19, Sahtiar, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: PASIEN Covid-19 di Batam Tambah 25 Kasus, 51 Orang Sembuh, 2 Meninggal Dunia

Sahtiar mengatakan, Pemerintah Daerah terus menghimbau dan mengajak masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19.

"Protokol kesehatan harus dipatuhi pada masa pandemi Covid-19 ini, dan bagi masyarakat yang belum divaksin kita himbau juga untuk mendatangi puskesmas atau lokasi vaksin yang telah ditetapkan oleh pihak puskesmas," katanya.

Update Kasus Covid-19 Kepri

Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Kepulauan Riau (Kepri) pada 25 Agustus 2021, ada sebanyak 153 pasien Covid dinyatakan sembuh atau selesai isolasi.

Sehingga pasien sembuh di Kepri sudah berjumlah 48.706 orang. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved