Breaking News:

Jabatan Sekda Kepri Dilelang, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya

Pembukaan lelang jabatan Sekda Kepri sudah dibuka sejak 26 Agustus 2021 dan berakhir pada 1 September 2021

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Jabatan Sekda Kepri Dilelang, Ini Syarat dan Link Pendaftarannya. Foto pengumuman terkait lelang jabatan Sekda Kepri 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Provinsi Kepri (Pemprov Kepri) membuka lelang jabatan untuk posisi Sekretaris Daerah atau Sekda Kepri.

Pendaftaran untuk posisi Sekda Kepri ini sudah dibuka panitia seleksi sejak 26 Agustus 2021 dan akan ditutup pada 1 September 2021 mendatang.

Bagi yang ingin mendaftar lowongan Sekda Kepri, segala persyaratan dan lainnya bisa diakses melalui situs Pemprov Kepri http://bkpsdm.kepriprov.go.id.

Kepala BKPSDM Pemprov Kepri, M Firdaus membenarkan hal itu.

"Iya benar, silakan bagi ASN yang ingin ikut dipersilakan. Jabatan ini untuk eselon I ya, posisi Sekda," ucapnya, Jumat (27/8/2021).

Baca juga: Pemprov Kepri Buka Lelang Jabatan Enam Kursi Pimpinan Tinggi Pratama

Baca juga: Lelang Kelola Air di Batam, Ketua BPKN RI: Jangan Ada Swastanisasi Air

Firdaus mengatakan, Ketua Pansel tetap dari pihak Kemendagri.

"Ini dalam rangka pengisian JPT Pratama di Pemprov Kepri sesuai amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, dan Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 52 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pengisian JPT Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah Dalam Kondisi Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), serta berdasarkan rekomendasi KASN Republik Indonesia Nomor : B-2603/KASN/07/2021 tanggal 30 Juli 2021 dan Rekomendasi Kemendagri Nomor 800/5202/OTDA tanggal 10 Agustus 2021," sebutnya menjelaskan dasar pelaksanaan seleksi.

Diketahui, saat ini belum ada pejabat definitif yang mengisi posisi Sekda Kepri. Itu setelah TS Arif Fadillah tak lagi menjabat.

Kepala BKPSDM Kepri M. Firdaus
Kepala BKPSDM Kepri M. Firdaus (tribunbatam.id/Endra Kaputra)

Ada pun Pj Sekda Kepri saat ini diamanahkan kepada Lamidi.

Selain membuka lelang jabatan Sekda Kepri, Pemprov Kepri sebelumnya juga melelang enam jabatan eselon II untuk mengisi posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Mulai dari Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Kesehatan Hewan, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Biro Humas, Protokol dan Penghubung Sekretariat Daerah, Kepala Biro Pemerintahan dan Perbatasan Sekretariat Daerah, dan Kepala Biro Umum Sekretariat Daerah.

Pendaftaran lelang sudah dibuka sejak 19 Agustus 2021, dan batas pendaftaran seleksi terbuka calon Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Pratama ini sampai 25 Agustus kemarin.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Tanjungpinang

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved