Breaking News:

KARIMUN TERKINI

Benarkah Honorer Pemkab Karimun Terancam Potong Gaji hingga Dirumahkan? Ini Kata DPRD

Benarkah honorer Pemkab Karimun terancam kena potong gaji dan kemungkinan terburuknya dirumahkan akibat refocusing angggaran? Ini jawaban DPRD Karimun

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/YENI HARTATI
Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karimun, Rasno menjawab isu yang berkembang terkait tenaga honorer Pemkab Karimun yang terancam dirumahkan. 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Saat ini, berkembang isu pemotongan gaji hingga merumahkan tenaga honorer di Karimun menyusul adanya reforcusing anggaran pemerintah daerah Kabupaten Karimun.

Terkait hal itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karimun mengaku masih belum bisa mengambil keputusan.

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karimun, Rasno mengatakan, DPRD Kabupaten Karimun masih akan memperlajari terlebih dahulu, serta membahas bersama-sama.

“Kalau ada refocusing tentu menyebabkan sedikit terganggunya pendapatan teman-teman honorer," ucap Rasno, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karimun.

Hanya saja, ia belum dapat berkomentar lebih jauh mengenai secara kelembagaan DPRD menyetujui atau tidak, karena masih perlu dilakukan pembahasan.

"Kalau bilang setuju ataupun tidak, seolah itu kata saya sendiri. Makanya hal ini harus dibahas di Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Karimun dulu," tambahnya.

Diketahui, Banggar yang nantinya melihat permasalahan ini.

Hal ini juga berkaitan dengan pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priroitas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

Dengan hal itu, akan ada beberapa tahapan untuk membahas hal tersebut.
Setelah rancangan, maka nantinya akan ada kesepakatan terhadap KUA PPAS, dilanjutkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).

Kemudian akan disetujui pada sidang paripurna berikutnya, setelahnya dilakukan evaluasi mengenai permasalahan honorer untuk ditetapkan seperti apa kesepakatannya.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Karimun Terus Turun, Warga Tetap Antusias Ikuti Vaksinasi Massal

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved