Breaking News:

Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna Tangani 12 Kasus Selama 2021

Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel menyebut, 12 kasus yang ditangani pihaknya selama 2021 ini bisa ditangani berkat kerja sama semua pihak

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Wina
Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna Tangani 12 Kasus Selama 2021. Foto Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, Mexianus Bekabel 

Laporan Kontributor Tribun Batam di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Sejak awal Januari 2021 hingga saat ini, tercatat sudah 12 kasus yang ditangani Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna, Mexianus Bekabel menjelaskan, ke semua kasus tersebut berhasil ditangani dalam operasi SAR berkat kerja sama semua pihak, termasuk masyarakat.

Adapun musibah itu antara lain pada Januari 2021, yakni bencana alam berupa banjir di Tarempa, percobaan bunuh diri di Ranai Darat, orang hilang di hutan Desa Harapan Jaya, kecelakaan kapal hilang kontak di perairan Anambas.

Sementara itu pada Februari ada kasus 2 orang terjebak bagan hanyut di perairan Pulau Laut. Maret, kecelakaan kapal mati mesin di perairan Pulau Laut, lalu kecelakaan kapal mati mesin di perairan Penagi Ranai.

Mei, kecelakaan kapal terbakar di perairan Pulau Laut, kecelakaan kapal mati mesin di perairan Pulau Subi.

Baca juga: Kapal Ikan Vietnam Ditangkap Korpolairud Baharkam Polri di Laut Natuna

Baca juga: Dilema Nelayan Natuna Melaut Meski Cuaca Buruk: Pompong Kami Sudah Tua

Pada Juni 2021, 3 orang pencari madu hilang di Desa Harapan Jaya dan terakhir Juli, 1 orang pencari madu hilang di Desa Sepempang. Kemudian 1 orang anak buah kapal KM. Martapura man over boat di perairan Subi.

"Semua berhasil kita atasi berkat bantuan banyak pihak," ujar Mexi di tempat kerjanya, Selasa (31/08/2021).

Sementara untuk bulan April dan Agustus nol kasus penyelamatan. Sedangkan untuk korban jiwa yang berhasil ditangani berjumlah 2 orang.

Di musim cuaca buruk seperti saat ini, Mexianus tetap mengingatkan masyarakat terutama nelayan dan pengguna transportasi laut agar dapat memperhatikan cuaca buruk saat ini.

"Memasuki musim penghujan dan angin kencang, kami ingatkan agar masyarakat tetap waspada, supaya tidal terjadi kecelakaan laut," tambahnya.

(Tribunbatam.id/Wina)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved