Breaking News:

CPNS 2021

Anak Wakil Walikota Batam tak Lolos Tes Administrasi CPNS 2021, Amsakar :  Tes Ini Transparan

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad memastikan, pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 bersifat independen dan transparan.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/ROMA ULY SIANTURI
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad didamping oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Batam, Hasnah turut meninjau lokasi pelaksaan ujian. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad memastikan, pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021 bersifat independen dan transparan.

Amsakar juga mengimbau para peserta CASN yang mengikuti ujian untuk tidak mempercayai apabila ada tawaran masuk ASN dengan cara membayar.

Dalam kesempatan itu, Amsakar sempat bercerita kepada peserta CASN yang ikut ujian di sesi pertama ini kalau anak perempuannya tak lolos saat seleksi administrasi.

Sehingga tak bisa melanjut ke tahapan SKD.

"Jadi adek-adek di sini bersyukurlah. Manfaatkan momen-momen yang berbahagia ini dengan sebaik mungkin. Anak Wakil Wali Kota saja tak lolos sampai tahap ini," kata Amsakar dalam membuka SKD di BKN Batam, Kamis (2/9/2021) pagi.

Ia menegaskan, dalam seleksi ASN ini murni hasil yang mereka raih sendiri.

Baca juga: GRATIS! Tes Antigen Untuk Calon ASN yang Melamar ke Pemko Batam

Bahkan seluruh penyelenggara dipantau serius oleh berbagai pihak.

Termasuk di antaranya Kosupgah KPK.

"Jangan mudah percaya kepada iming-iming atau janji-janji tertentu. Sampaikan kepada orangtuanya jangan mudah percaya. Bahkan anak wakil wali kota sendiri tak lulus. Bukannya saya mensyukuri itu, saya ingin mengatakan bahwa independensi penerimaan ASN itu," paparnya.

Ia menambahkan, anaknya mengikuti jurusan akuntansi. Namun sudah melalui proses sanggahan pun juga masih tak bisa diselamatkan.

"Dia (anak perempuannya) sudah ikut juga proses sanggah, tapi tetap juga tak masuk. Mungkin belum rejekinya," tutur pria mantan Kadisperindag ini.  (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved