Breaking News:

Wagub Kepri Marlin Agustina Berharap Masukan dari Kepri soal Landas Kontinen Diakomodir

Wagub Kepri Marlin menerima kunjungan kerja panitia khusus (Pansus) DPR RI tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Landas Kontinen di Kepri

Penulis: Renhard Patrecia Sibagariang | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Wakil Gubernur Kepri Hj.Marlin Agustina menerima kunjungan kerja panitia khusus (Pansus) DPR RI tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Landas Kontinen di Kepulauan Riau 

TRIBUNBATAM.id - Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menerima kunjungan kerja panitia khusus (Pansus) DPR RI tentang Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang Landas Kontinen di Kepulauan Riau.

Tim yang diketuai Taufik Basari dari faksi Nasdem tersebut menjemput aspirasi dari stake holder di Kepri untuk kebutuhan rancangan undang-undang Landas Kontingen tersebut.

Wagub Hj Marlin sangat berharap beberapa masukan dari stake holder di Kepri yang bersentuhan langsung dengan garis terluar dari NKRI, seperti dari Wakil Bupati Natuna, Bupati Anambas, Guskamla, Danlantamal maupun dinas terkait di Pemprov Kepri bisa diakomodir oleh Pansus DPR RI RUU Landas Kontingen. 

"Saya sangat berharap masukan dari Kepri bisa diakomodir karena pihak yang memberikan masukan dan saran adalah orang-orang yang langsung mengalami situasi di perbatasan terluar Provinsi Kepri," ujar Hj Marlin usai mengikuti pertemuan tersebut

Beberapa masukan yang mengemuka saat pertemuan dengan Pansus RUU Landas Kontinen seperti yang diungkapkan oleh Bupati Anambas Abdul Haris.

Ia menyampaikan dalam  RUU Landas Kontinen nanti peran pemerintah daerah lebih diperluas.

Alasannya pemerintah daerahlah yang mengalami berbagai dampak dari keadaan diperbatasan tersebut. 

Selain itu, juga sampaikan agar pengawasan perbatasan ditambah, baik dalam bentuk infastruktur, Petugas maupun peralatan yang digunakan dalam menjaga laut perbatasan.

Seperti usulan dari Wakil Bupati Natuna Rodial Huda yang mengatakan sebaiknya di Natuna ada kapal induk canggih untuk mengawal laut perbatasan.

Begitu juga dengan pangkalan militer yang lengkap. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved