Breaking News:

Belajar Tatap Muka di Kepri Dibuka Oktober 2021, Kadisdik: Persiapan sudah Lama

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebut uji coba belajar tatap muka di Kepri akan dimulai pada Oktober 2021. Hal ini disambut baik Kadisdik Kepri M Dali

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyebut uji coba belajar tatap muka di Kepri akan dilakukan pada Oktober 2021 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Uji coba belajar tatap muka di Kepulauan Riau (Kepri) akan dilakukan pada Oktober 2021.

Hal ini disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat menyerahkan bantuan ke masyarakat terdampak pandemi dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kepri di Hang Tuah, Tanjungpinang.

"Insaa Allah kita akan kembali melakukan proses belajar tatap muka pada Oktober mendatang," ujarnya kepada masyarakat sekitar yang hadir dalam kegiatan sosial tersebut, Rabu (8/9/2021).

Kurang lebih sebulan waktu menuju proses belajar tata muka diberlakukan, ia meminta pihak terkait untuk betul-betul memperhatikan protokol kesehatan ketat.

"Tentu segala persiapan protokol kesehatan ketat harus dilakukan. Baik mulai datang sekolah, di dalam kelas bagaimana, sampai pulang sekolah," ucap Ansar.

Kabar ini pun disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri, M Dali. Untuk persiapan sekolah tatap muka, ia menyampaikan sudah menyiapkan dari jauh hari.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri, M Dali.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kepri, M Dali. (TRIBUNBATAM.ID/ENDRA KAPUTRA)

"Kalau persiapan sudah lama kita siapkan. Tinggal menunggu apakah ada teknis yang harus ditambah dan dikaji kembali," ujar Dali.

Dali juga menyebutkan, daerah yang mengadakan proses tatap muka tetap atas kebijakan dari kepala daerahnya.

"Memang pada level 3 sudah boleh dilakukan dengan kapasitas dan prokes ketat sesuai ketentuan. Namun pertimbangan tetap pada kepala daerah. Kita tetap menunggu keputusan dari kepala daerah," ujarnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, M Bisri mengatakan, pihaknya juga akan mengkroscek langsung segala persiapan proses belajar tatap muka nantinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved