Breaking News:

INFO CUACA

BMKG Ingatkan Warga Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Anambas

BMKG Kelas III Tarempa mengingatkan warga waspada potensi gelombang tingi capai 2,5 meter di perairan Utara dan Selatan Anambas

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Rahma Tika
BMKG Ingatkan Warga Waspada Gelombang Tinggi di Perairan Anambas. Foto sejumlah penumpang sedang menaiki kapal menuju Tarempa, belum lama ini 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Info kondisi cuaca terkini di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, bahkan angin kencang berpotensi terjadi di Kepulauan Anambas dan sekitarnya, pada Rabu (8/9/2021).

Pantauan TribunBatam.id di Pelabuhan Pemda, sejumlah kapal nelayan dan transportasi tetap berlayar seperti biasa. Meski angin kencang disertai rintik hujan, transportasi laut tetap beroperasi membawa penumpang.

Sementara itu, gelombang laut cukup tinggi untuk di sekitar wilayah perairan Tarempa dan sekitarnya.

Berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Tarempa, ketinggian gelombang masih aman dan dalam status sedang yakni 0,0 meter sampai 0,5 meter pada wilayah Utara dan Selatan Anambas.

Baca juga: Warga Anambas Andalkan KMP Bahtera Nusantara 01 saat Cuaca Ekstrem

Sementara itu kecepatan angin mencapai 30 kilometer per jam. Meski gelombang masih dalam status tenang, BMKG Kelas III Tarempa tetap mengimbau warga waspada adanya potensi gelombang tinggi mencapai 2,5 meter.

"Tetap waspada potensi hujan intensitas sedang disertai angin, kemudian gelombang tinggi 2,5 meter di perairan Utara dan Selatan Anambas," ujar Kepala BMKG Kelas III Tarempa, Sirajul Munir.

Sementara itu, seorang pengemudi kapal speed boat Khatan (31), masih mengangkut penumpang di tengah cuaca angin kencang dan hujan.

"Kita sebelum bawa penumpang biasanya lihat dulu cuaca. Kalau angin ribut terpaksa kita tunda sampai teduh, kalau cuaca seperti ini masih bisalah kita tembus ke Tarempa.

Karena ini musim Selatan makanya alun tinggi," sebut Khatan.

Ilustrasi gelombang tinggi di Anambas
Ilustrasi gelombang tinggi di Anambas (TRIBUNBATAM.ID/WAHYU INDRIANTO)

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved