Breaking News:

Buntut Pelanggaran Berat Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun, PSSI Siapkan Sanksi Tambahan

Ketua Komite Disiplin PSSI, Irjen Pol (Purn) DRS. Erwin TPL Tobing, menyayangkan apa yang sudah dilakukan oleh Zulham dan Syaiful.

Editor: Danang Setiawan
Bolasport
Logo AHHA PS Pati FC 

TRIBUNBATAM.id - Buntut pelanggaran berat yang dilakukan dua pemain AHHA PS Pati FC, Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun mendapat perhatian serius dari PSSI.

Bahkan PSSI tengah menyiapkan sanksi tambahan kepada Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun atas tindakan kurang terpuji.

Ketua Komite Disiplin PSSI, Irjen Pol (Purn) DRS. Erwin TPL Tobing, menyayangkan apa yang sudah dilakukan oleh Zulham dan Syaiful.

Erwin menambahkan bahwa apa yang terjadi merupakan sebuah contoh buruk bagi pesepak bola muda Indonesia.

"Sebagai Ketua Komite Disiplin PSSI sangat menyayangkan dan tidak akan mentolerir gaya bermain sepak bola bar-bar yang telah dipertontonkan oleh Syaiful Indra Cahya, dan Zulham Zamrun," ucap Erwin.

"Apa jadinya persepakbolaan kita juka pemain-pemain seperti Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun dengan gaya sepak bola bar-barnya tetapi diberi kesempatan bermain di pesepakbolaan Indonesia yang tentunya merupakan contoh buruk terhadap generasi muda," tuturnya.

Baca juga: Buntut Kericuhan Pemain, AHHA PS Pati FC Pulangkan Zulham Zahrun dan Syaiful Indra Cahya

Baca juga: Diwarnai Tendangan Kungfu, Laga Uji Coba AHHA PS Pati FC vs Persiraja Ricuh

Ketua Komite Disiplin PSSI, Erwin Tobing, menjelaskan Kode Disiplin PSSI dalam acara Kemenpora di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (14/7/2020).
Ketua Komite Disiplin PSSI, Erwin Tobing, menjelaskan Kode Disiplin PSSI dalam acara Kemenpora di Grand Ballroom Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (14/7/2020). (PSSI.org)

Komite Disiplin PSSI kemudian berniat menggelar penyelidikan terlebih dahulu.

"PSSI sebagai Federasi Sepak bola di Indonesia akan menyelidiki kemungkinan-kemungkinan yang bisa dikenakan yaitu berupa sanksi tambahan di luar kartu merah yang telah diberikan oleh wasit saat pertandingan," tulis Komite Disiplin PSSI dalam rilis yang diterima BolaSport.com, Rabu (8/9/2021).

"Karena pelanggaran yang dilakukan oleh Syaiful Indra Cahya dan Zulham Zamrun dikategorikan pelanggaran berat dalam kode disiplin," sambunngnya.

Terlepas dari semua, untuk sekarang PSSI bakal melakukan pengkajian apakah sanksi bisa diberikan.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved