Breaking News:

LINGGA TERKINI

Jadi 'Surga Tersembunyi', Bupati Lingga Lirik Potensi Wisata Pulau Benan

Bupati Lingga Muhammad Nizar menyebut, wisata bahari di Desa Benan atau Pulau Benan perlu mendapat perhatian khusus dari Dinas Pariwisata

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/febriyuanda
Jadi 'Surga Tersembunyi', Bupati Lingga Lirik Potensi Wisata Pulau Benan. Foto wisata Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Wisata Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri selalu dikunjungi pengunjung setiap tahunnya.

Hal itu lantaran Pulau Benan menjadi salah satu 'surga tersembunyi' yang memiliki keindahan alam dan memberi kenyamanan bagi para pengunjung di Lingga.

Potensi itupun dilirik oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Saat membahas program unggulan bersama dinas terkait, Nizar mengambil perhatian besar terhadap sektor pariwisata di Kabupaten Lingga.

Muhammad Nizar mengatakan, wisata bahari di Desa Benan, perlu mendapat perhatian khusus dari Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga.

Baca juga: Wisata di Lingga, Indahnya Pulau Benan, Akses Dekat Tanjungpinang dan Batam

"Maka ini perlu didudukkan, kalau memang kendala masalah pembebasan lahan, agar segera diselesaikan bagaimana caranya.

Dan kalau memang ada pihak ketiga yang ingin mengelola nanti kita welcome, bagaimana teknisnya itu perlu dipelajari dari dinas teknis," kata Nizar, Selasa (7/9/2021).

Pengunjung saat foto bersama di Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare. Pulau ini menjadi salah satu destinasi unggulan wisata di Lingga.
Pengunjung saat foto bersama di Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare. Pulau ini menjadi salah satu destinasi unggulan wisata di Lingga. (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Nizar juga menekankan agar Dinas Pariwisata Lingga memaksimalkan promosi kepariwisataan daerah.

Di sisi lain, ia menyambut rencana Gubernur Kepri mengembangkan wisata religi atau wisata sejarah di Lingga.

Rencananya bantuan lebih kurang Rp 2 miliar akan digelontorkan Pemprov Kepri untuk mempercantik Masjid Jamik Sultan Lingga, di Daik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved