Breaking News:

LINGGA TERKINI

Wisata di Lingga, Indahnya Pulau Benan, Akses Dekat Tanjungpinang dan Batam

Pulau Benan Kecamatan Katang Bidare jadi salah satu destinasi unggulan wisata di Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Febriyuanda
WISATA DI LINGGA - Keseruan pengunjung saat menikmati hiburan permainan rakyat dari para anak-anak setempat di Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Kamis (17/6). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Lingga Provinsi Kepri punya objek wisata yang menjadi destinasi unggulan.

Pulau Benan di Kecamatan Katang Bidare salah satunya.

Dengan pesona lautnya yang biru dan jernih, hingga pasir putihnya yang membentang luas, mampu memanjakan mata para pengunjung yang singgah ke surga tersembunyi tersebut.

Bahkan, pulau yang dijuluki Bali kecil ini, menjadi wisata yang sempat direkomendasikan oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar kepada Pemprov Kepri melalui Dinas Pariwisata atau Dispar Kepri untuk merasakan sensasi pulau tersebut.

Dalam kegiatan 'Famtrip'nya, Dispar Kepri menggandeng influencer serta Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Lingga dengan mengunjungi pulau tersebut, Kamis (17/6).

PULAU BENAN - Pengunjung menikmati air kelapa muda di area pantai wisata di Lingga, Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kammis (17/6).
PULAU BENAN - Pengunjung menikmati air kelapa muda di area pantai wisata di Lingga, Pulau Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kammis (17/6). (TribunBatam.id/Febriyuanda)

Dengan kenyamanan pantai wisatanya, bahkan sempat membuat rombongan pihaknya bermalam untuk menikmati indahnya wisata di Lingga.

Ditambah lagi, saat pagi hari, para pengunjung akan merasakan sensasi yang luar biasa ketika melihat keindahan berwarna jingga atau matahari terbit.

Selain itu, pulau dengan luas 190 hektare ini memiliki keindahan bakau yang hijau, makanan khas dengan hasil laut yang segar.

Tidak memiliki geografis yang indah, di dalam Pulau Benan ini terdapat masyarakat yang memiliki keramah tamahan, serta memiliki ikatan kekeluargaan yang kuat dengan para pengunjung.

Tidak heran lagi, setiap pengunjung bukan hanya betah dengan keindahannya, namun juga merasa nyaman dengan masyarakat lokal yang bersuku Melayu Lingga itu.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved