Breaking News:

BATAM TERKINI

2 Rumah di Tanjunguncang Batam Dihantam Puting Beliung, Jafar Kaget Usai Shalat Atap Rumah Hilang 

Angin puting beliung menghantam 2 rumah di Kampung Tua Cunting, Tanjunguncang, Batuaji, Batam, Provinsi Kepri, Jumat (10/9/2021).

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/PERTANIAN SITANGGANG
Kondisi Rumah Nomor 107 Kampungtua Cunting, Kecamatan Batuaji, Batam yang dihantam angin puting beliung, Jumat (10/9/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Angin puting beliung menghantam dua rumah di Kampung Tua Cunting, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji, Kota Batam, Provinsi Kepri, Jumat (10/9/2021) pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dikembangkan TRIBUNBATAM.id, di lapangan, musibah tersebut terjadi saat warga hendak melaksanakan shalat subuh, dimana cuaca gerimis dan disertai angin kencang.

"Tadi pagi itu kejadiannya sebentar saja, tapi sebelum kejadian memang angin sudah bertiup kencang," kata Jafar, pemilik rumah nomor 107 yang menjadi korban angin puting beliung.

Jafar, baru mengetahui rumahnya jadi sasaran angin puting beliung pukul 05.30 WIB.

Baca juga: JADWAL dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Tanjungpinang, Ada di 12 Lokasi Faskes

"Kebetulan rumah saya itu lantai dua, dan masih sedang dalam perbaikan, belum kami tempati. Setelah shalat subuh, saya melihat rumah saya, atapnya sudah tidak ada," kata Jafar.

Dia mengatakan, kejadian angin puting beliung yang menerbangkan atap rumahnya saat warga sedang khusyuk melaksanakan ibadah shalat subuh.

"Untuk kejadiannya sendiri tidak ada yang melihat," kata Jafar.

Dia juga mengatakan saat kejadian tidak ada orang di dalam rumahnya, karena rumahnya tersebut masih dalam tahap pembangunan."Posisi rumah saya memang lebih tinggi, dan tidak ada pohon atau apalah yang mengahlangi, makanya seluruh atap rumah saya habis diterbangkan angin," kata Jafar.

Dia juga mengatakan Polisi, dan juga pihak kelurahan serta dari Dinsos susah datang meninjau ke lokasi."Tadi pagi mereka sudah datang, melihat kejadian ini," kata Jafar. (TRIBUNBATAM.id/Ian Sitanggang)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved