Breaking News:

Bupati Lingga Temui Gubernur Kepri di Batam, Singgung Soal Rehab Rumah Suku Laut

Malam-malam, Bupati Lingga Muhammad Nizar menemui Gubernur Kepri Ansar Ahmad di Batam, Kamis (9/9). Ada banyak pembahasan diskusi yang dilakukan

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Pertemuan Bupati Lingga dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Golden Prawn Batam, Kamis (9/9/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar menemui Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Golden Prawn, Batam, Kamis (9/9/2021) lalu.

Adapun hal yang dibicarakan terkait usulan-usulan prioritas Kabupaten Lingga tahun 2022 yang harus disinergikan dengan Pemerintah Provinsi Kepri.

Mewakili Bupati Lingga, Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Lingga, Safaruddin yang hadir pada saat itu menyampaikan, pertemuan itu untuk diskusi atau sharing pendapat membahas usulan-usulan prioritas yang harus disegerakan tahun 2022 mendatang.

Adapun dinas yang mendampingi Bupati Lingga saat itu yakni Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Dinas Perkim, Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.

Salah satu pembahasan dalam pertemuan itu, yakni membahas tindak lanjut mengenai bantuan provinsi untuk rehab rumah Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Lingga tahun 2022.

Pertemuan Bupati Lingga dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Golden Prawn Batam, Kamis (9/9/2021)
Pertemuan Bupati Lingga dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Golden Prawn Batam, Kamis (9/9/2021) (tribunbatam.id/istimewa)

Dinas Perkim Lingga harus benar-benar siap, baik dari segi administrasi maupun faktualnya.

"Rencana ini harus benar-benar matang, dan kami melanjutkan kembali mengadakan pertemuan dengan Dinas Perkim Provinsi. Ini langkah baik kami, dan semoga usaha ini terealisasi dan kebermanfaatannya langsung dirasakan masyarakat KAT kita," kata Safar.

Baca juga: Pemkab Lingga Gratiskan Biaya Rapid Test Antigen Peserta Uji Kompetensi PPPK Guru

Baca juga: Ada Sawah Terbengkalai di Lingga, Bupati Minta Dialihfungsikan ke Tanaman Sagu

Pertemuan itu juga membahas mengenai fokus rencana pembangunan Dam Jelutung ke Bappenas.

Sebelumnya hal itu juga sempat dibahas Muhammad Nizar. Ia menekankan agar dinas atau badan terkait, untuk serius mengerjakan, dan dikemas secara matang.

Nizar berharap usulan agenda perencanaan ini dapat terealisasi dari pusat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved