Breaking News:

Polisi Tangkap Seorang Honorer Nakes Bintan Gegara Narkoba, Kasusnya Kini Ditangani BNN

Seorang tenaga medis di Kabupaten Bintan ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Bintan atas kasus penggunaan narkoba, kini ditangani BNN

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Polisi Tangkap Seorang Honorer Nakes Bintan Gegara Narkoba, Kasusnya Kini Ditangani BNN. Foto Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Seorang tenaga medis di Kabupaten Bintan ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Bintan atas kasus penggunaan narkoba.

Honorer ini diamankan di kediamannya yang berada di Tanjunguban, Bintan, Kamis (9/9/2021).

Saat digeledah, alat bukti berupa bong (alat hisap) ditemukan di rumahnya. Namun untuk barang bukti narkoba tidak ada.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono saat dikonfirmasi, membenarkan ada seorang honorer tenaga kesehatan Bintan yang ditangkap anggotanya.

"Ya benar, kita ada amankan seorang honorer nakes Bintan yang menggunakan narkoba di rumahnya," kata Tidar seusai menggelar konferensi pers di Mapolres Bintan, Jumat (10/9/2021).

Baca juga: 40 Tahanan Narkoba dan 1 Napi Terorisme Tewas Terbakar, Kondisi Tubuh Mereka Sampai Sulit Dikenali

Baca juga: Siapa Coki Pardede? Ditangkap Karena Narkoba, Ikut Tergabung Dalam MCI dengan Tretan Muslim

Setelah diamankan, pihaknya langsung melakukan test urine dan didapat hasil positif mengonsumsi narkoba.

Selanjutnya, nakes itu sudah diserahkan pihaknya ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Tanjungpinang untuk menjalani rehabilitasi, dua hari lalu.

"Yang bersangkutan memohon untuk direhabilitasi. Sesuai dengan undang-undang, diperbolehkan dan kita langsung serahkan ke BNN Tanjungpinang untuk direhabilitas sekitar beberapa hari lalu," terangnya.

Tidar melanjutkan, saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut dari mana asal narkoba yang digunakan nakes Bintan itu.

"Kalau terkait beli darimana, kita masih kembangkan. Nanti jika ada informasi lebih lanjut akan kita beritahu," ucapnya.

Tidar menambahkan, dari keterangan honorer itu, ia sudah mengonsumsi narkoba jenis sabu-sabu sejak awal tahun 2021. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved