Breaking News:

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Beri Perintah ke Kapolresta Barelang, Semua Anggota Langsung Bergerak

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, hal ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Editor: Eko Setiawan
TribunBatam.id/Eko Setiawan
Polresta Barelang menggelar Patroli Skala Besar untuk melaksanakan Operasi Yustisi dalam rangka pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Batam. 

BATAM. TRIBUNBATAM.id – Dalam rangka pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Batam, Porlesta Barelang menggelar Patroli Skala Besar.

Kegiatan tersebut menyisir sejumlah wilayah tempat perbelanjaan yang ada di Kota Batam.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, hal ini sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kita lakukan giat tadi malam," sebut Yos Guntur menerangakan, Minggu (12/9/2021) siang.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo (ISTIMEWA)

Kegiatan operasi yustisi yang di awali dengan Apel Kesiapan yang di pimpin oleh Kabag Ops Polresta Barelang Kompol Sandityo Mahardika.

Baca juga: PPKM Sampai 13 September 2021: Informasi Lengkap Aturan Penumpang Pesawat Garuda Indonesia

Patroli Gabungan skala besar ini terdiri dari 25 Personil Polresta Barelang, 10 pers Gabungan TNI, 20 Pers Satpol PP Kota Batam, 15 Pers Ditpam BP Batam.

"Hal ini dilakukan memperhatikan perkembangan situasi kamtibmas dan penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia yang sampai saat ini masih terus menunjukan peningkatan yang signifikan," sebut Yos menerangangkan.

Maka dari itu, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM.

Salah satu caranya yakni melalui pendisiplinan masyarakat terhadap prokes.

Dengan sasaran Patroli pengecekan tempat keramaian warung, pertokoan yang beroperasi di wilayah hukum Polresta Barelang sesuai standar protokol kesehatan.

"Kami selalu mengingatkan para pedagang dan pembeli selalu mentaati Protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Karena kite mamasuki kehidupan baru untuk lebih bersih agar terhindar dari Covid-19," sebut Yos lagi.

Selain Pelaksanaan Patroli Skala Besar, Polresta Barelang juga melaksanakan Kegiatan Rutin pemberian bakti sosial dengan memberikan beras dan juga paket sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat covid-19 yang di laksanakan bergantian oleh jajaran polresta barelang.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM.

Patroli dan operasi yustisi skala besar itu diharapkan dapat meningkatkan disiplin warga masyarakat untuk tetap taat protokol di tengah PPKM Darurat level 3 di Kota Batam.(Koe)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved