Breaking News:

DAFTAR 39 Situs Aplikasi Tak Bisa Pakai Bantuan Kuota Internet Kemendikbud Ristek

Berikut puluhan situs dan aplikasi yang tidak bisa menggunakan bantuan kuota internet Kemendikbud Ristek Republik Indonesia.

Editor: Septyan Mulia Rohman
TRIBUNBATAM.ID/REBEKHA ASHARI DIANA PUTRI
KUOTA INTERNET GRATIS- Berikut daftar sejumlah situs dan aplikasi tak bisa gunakan bantuan kuota internet Kemendikbud Ristek. Foto Pemerintah Kota Batam menyerahkan secara simbolis bantuan kuota internet gratis bagi pelajar SD dan SMP se-Kota Batam di Gedung Wali Kota Batam di Jalan Engku Putri, Batam Center, Batam, Kamis (17/9/2020) sore. 

TRIBUNBATAM.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) telah menyalurkan kuota gratis internet ke 24,4 juta penerima sejak 11 September 2021.

Mereka yang menerima bantuan kuota gratis adalah pelajar, guru, mahasiswa dan dosen yang nomor ponselnya telah berhasil diverifikasi dan divalidasi.

Setiap kuota gratis internet yang diberikan akan memiliki kapasitas berbeda-beda.

Untuk pelajar PAUD memperoleh besaran bantuan kuota internet gratis sebesar 7 gigabyte (GB) per bulan.

Adapun pelajar jenjang pendidikan dasar dan menengah akan memperoleh bantuan kuota internet gratis sebesar 10 GB per bulan.

Kemudian untuk guru PAUD dan jenjang pendidikan dasar serta menengah akan memperoleh bantuan kuota gratis internet sebesar 12 GB per bulan.

Sementara mahasiswa dan dosen akan memperoleh kuota gratis internet sebesar 15 GB per bulan.

Keseluruhan bantuan kuota internet gratis di tahun 2021 merupakan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi.

Kecuali yang diblokir oleh Kemenkominfo dan sejumlah situs, serta aplikasi.

Terdapat puluhan situs dan aplikasi yang tidak bisa menggunakan bantuan kuota internet Kemendikbud ini.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved