Breaking News:

BATAM TERKINI

Rumah dan Harta Terbakar, Pemko Batam Carikan Tempat Tinggal Korban Kebakaran di Baloi Mas

Pemko Batam tengah mencari solusi untuk mencarikan tempat tinggal baru bagi korban kebakaran di RT04/RW09, Baloi Mas Indah, Rabu (8/9/2021) lalu.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi
Walikota Batam, Muhammad Rudi saat mengunjungi warga korban kebakaran, Senin (13/9/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota (Pemko) Batam tengah mencari solusi untuk mencarikan tempat tinggal baru bagi korban kebakaran di RT04/RW09, Baloi Mas Indah, Rabu (8/9/2021) lalu.

Akibat kebakaran tersebut, di mana sebanyak 22 rumah, 44 Kepala Keluarga (KK) dan 123 jiwa, saat ini kehilangan tempat tinggal. 

Sejak kejadian, Rudi langsung memperintahkan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam dan Camat Lubuk Baja untuk melakukan pendataan para korban. Kemudian, pihaknya juga meminta jajarannya untuk segera mengecek legalitas lahan saat ini.

"Mudah-mudahan segera ada solusi. Saat ini memang saya sedang menata untuk saudara-suadara kita yang tinggal di tempat-tempat tidak resmi," kata Rudi saat mengunjungi warga korban kebakaran, Senin (13/9/2021).

Dijelaskan Rudi, jika lahan yang selama ini ditempati warga belum ada yang memiliki atau belum dialokasikan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam, maka pihaknya dapat langsung mengalokasikan untuk warga.

Namun, jika nantinya ternyata sudah dialokasikan kepada pihak lain tentunya akan sulit bagi pihaknya untuk memberikan kepada warga.

Solusi yang memungkinkan adalah dengan memindahkan ke lokasi lain.

"Setelah dari sini nanti akan langsung saya cek peta lokasinya ini. Kalau ternyata sudah punya orang dan bapak ibu tetap minta di sini, tentu ini akan sulit," katanya.

Rudi mengatakan pihaknya ingin, nantinya warga tidak lagi was-was takut untuk digusur jika tinggal di tempat resmi atau lahan yang memang dimiliki warga. Karena itu pihaknya terus berupaya menyelesaikan masalah-masalah yang sudah lama terjadi di Batam.

"Beberapa seperti di Bengkong dan Batuaji sudah kita selesaikan," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved