Breaking News:

BATAM TERKINI

Sampah Berserakan di Sepanjang Jalan Damai Bengkong Laut, Warga : Ulah Pengendara yang Lewat

Sampah berserakan di sepanjang jalan Damai, Bengkong Laut, Batam, tak jauh dari Mapolsek Bengkong. Aroma busuk langsung menyebar dari sampah itu.

Penulis: Novenri Halomoan Simanjuntak | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjutak
Pemandangan tumpukan sampah yang memakan badan jalan di Jalan Damai, Bengkong laut Senin, (13/9/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Baru diguyur hujan sebentar sejak pagi tadi, aroma bau tak sedap dari Jalan Damai, Bengkong Laut, Kota Batam begitu menyengat indra penciuman bagi siapa saja yang melintas.

Pasalnya, ada gundukan sampah yang menumpuk dan berserakan cukup panjang di jalan menuju kawasan wisata Golden Prawn dan Polsek Bengkong tersebut.

Pemandangan yang tak elok dipandang mata itu juga tampak mewarnai gangguan arus lalu lintas para pengendara lantaran sampah-sampah tersebut bertebaran hingga ke badan jalan.

Seorang warga setempat, Heri mengatakan, tumpukan sampah-sampah yang berserakan tersebut adalah ulah dari tindakan warga dan para pengendara yang melintas.

"Kecendrungan membuang sampah sembarangan itu masih menjadi karakter bagi masyarakat pada umumnya, sudah dilarang dengan spanduk kecil di situ masih juga tak dihiraukan," ujarnya kepada Tribunbatam.id, Senin (13/9/2021).

Baca juga: Rumah dan Harta Terbakar, Pemko Batam Carikan Tempat Tinggal Korban Kebakaran di Baloi Mas

Untuk itu Heri berharap persoalan sampah yang kerap terjadi di lokasi tersebut mendapat perhatian khusus dari Dinas lingkungan Hidup Kota Batam.

"Iya memang sampah-sampah itu nantinya akan diangkut oleh petugas, tapi kan itu tidak menjawab permasalahan tersebut. Karena jelas dipasang imbauan pelarangan, jadi ya harus ditegaskan, atau dicopot saja dan letakkan bin kontainer sampah di situ," ungkapnya.

Pantauan Tribunbatam.id, gundukan sampah yang berserakan tersebut terdiri dari sampah sisa makanan, ranting dan dahan pohon, sampah rumah tangga, hingga bahan plastik dan kertas dengan jumlah yang tak sedikit.

Setiap warga dan pengendara yang melintas di lokasi pun tampak menutup hidungnya. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved