Breaking News:

LINGGA TERKINI

Bupati Lingga Ingin Mubaligh Jadi Benteng di Jalan Dakwah Buat Masyarakat

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengukuhkan Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga atau PMKL, Provinsi Kepri, Senin (13/9/2021) lalu

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat mengukuhkan Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga atau PMKL di Gedung Daerah Daik, Kecamatan Lingga, Senin (13/9/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Bupati Lingga, Muhammad Nizar baru saja mengukuhkan Persatuan Mubaligh Kabupaten Lingga atau PMKL, Provinsi Kepri, Senin (13/9/2021).

Pada kesempatan itu, Muhammad Nizar meminta kepada mubaligh untuk siap menjadi benteng, di jalan dakwah untuk masyarakat Lingga.

Nizar pun berpesan kepada PMKL untuk segera menyiapkan Anggaran Dasar Rumah Tangga atau ADRT dan disampaikan ke Kesbangpol.

Tak cuma itu, pria asal Desa Kelombok ini mengajak para mubaligh bekerja dengan ikhlas, dengan menjadikan Lingga sebagai kabupaten yang sejuk dan menjadi rahmat bagi semua.

"Dengan terbentuknya persatuan ini pula, diharapkan tiap pengurus di dalamnya dapat menjalankan koordinasi serta komunikasi yang intern," ucap Nizar.

Baca juga: Baznas Salurkan Rp 1 Miliar Bagi Warga Kurang Mampu hingga Mubaligh

Baca juga: Bupati Lingga Muhammad Nizar Lepas Mubaligh Ramadhan ke Masjid dan Mushola

Dengan banyak latar belakang ilmu, terutama berlatarbelakang keagamaan, Nizar mengimbau diadakan pelatihan mubaligh agar lebih efektif dalam penyeragaman visi.

"Karena banyak dari latar belakang organisasi, latarbelakang ilmu. Sekarang sudah satu komando. Jalin komunikasi yang baik, jadilah persatuan yang dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat," pesan mantan Ketua DPRD Lingga ini.

Nizar juga mengajak para mubaligh untuk sama-sama membangun daerah, dengan gagasan atau terobosan baru.

Dia yakin mubaligh bisa menjadi motivator untuk banyak masyarakat di Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Pemerintah daerah tentu beda kepentingan dalam kondisi tertentu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved