Breaking News:

Karimun Punya Ikon Baru, Bupati Resmikan Tugu Adipura yang Dibangun PT Timah Tbk

Tugu Adipura di Karimun dibangun pakai dana CSR PT Timah Tbk. Dibangun sebagai bentuk keberhasilan Karimun meraih Piala Adipura 3 tahun berturut-turut

Penulis: Yeni Hartati | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Potret Tugu Adipura, ikon baru di Karimun yang baru diresmikan Bupati Karimun Aunur Rafiq. Dana pembangunan berasal dari CSR PT Timah Tbk 

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id - Bupati Karimun Aunur Rafiq meresmikan Tugu Adipura yang berdiri di kawasan Coastal Area belum lama ini.

Tugu Adipura itu kini menjadi ikon baru di Karimun.

Adapun dana pembangunan Tugu Adipura di Karimun tersebut, berasal dari dana tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) PT Timah Tbk.

Sebelumnya Pemkab Karimun mengusulkan ke PT Timah Tbk untuk pembangunan ikon ini.

Latarbelakang dibangunnya Tugu Adipura di kawasan pembangunan Kota atau Karimun Goldcoast ini, sebagai bentuk keberhasilan Karimun meraih Piala Adipura tiga tahun berturut-turut.

Baca juga: Pipa PDAM Tanjungpinang Bocor, Jalan Aspal di Kawasan Tugu Adipura Basah

Baca juga: PT Timah Tbk Salurkan CSR Ratusan Juta di Provinsi Kepulauan Riau dan Riau 

Tugu Adipura memiliki filosofi dan nilai sejarah yang tinggi. Bahwasanya Karimun mempunyai kontribusi dan historis panjang dalam hal eksplorasi tambang timah di Kepulauan Riau (Kepri).

Selain itu, Karimun merupakan daerah penghasil timah yang cukup besar di Provinsi Kepri dulu hingga kini.

“Semoga masyarakat Karimun bangga dengan diresmikannya ikon baru Tugu Adipura PT Timah ini yang mana tugu ini dapat menjadi pengingat atau penanda bahwa kebersihan, keharmonisan mesti tetap terjaga di Karimun,” ucap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Rafiq berpesan kepada masyarakat yang mengujungi ikon baru tersebut agar dapat menjaga kebersihan dan keindahan tugur Adipura.

“Saya titip mari sama-sama menjaga. Dengan adanya Tugu Adipura ini membuat Karimun tambah maju dan berkembang seperti harapan kita bersama. Karimun yang rapi, bersih, kecil dan nyaman dikunjungi, nyaman ditinggali untuk everybody,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved