Breaking News:

Bupati Wan Siswandi: Natuna Siap untuk Pembangunan Pelabuhan Samudera

Bupati Natuna Wan Siswandi berharap pembangunan Pelabuhan Samudera yang digadang jadi pelabuhan perikanan terbesar di Kepri segera terealisasi

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati Natuna Wan Siswandi mengikuti video conference bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang dari Kantor Bupati Natuna Lantai II, Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Kabupaten Natuna, Selasa (14/9/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Batam di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Wacana pembangunan Pelabuhan Samudera oleh pemerintah pusat di Desa Teluk Buton Kabupaten Natuna, hingga saat ini masih dalam taraf pembahasan baik di tingkat pusat maupun daerah.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna telah menyediakan lahan seluas 1,7 hektare guna pembangunan Pelabuhan Samudera itu.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan, Pemkab Natuna sudah sangat siap untuk pembangunan Pelabuhan Samudera ini.

Hal tersebut disampaikan Wan Siswandi dalam rapat terbatas dengan Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, dan Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Heri Akhmadi melalui zoom meeting, Selasa (14/9/2021).

“Kami di daerah ini sudah sangat siap, semoga segera terealisasi. Dan apapun yang menjadi domain tugas kami, kami akan lakukan semampu dan sebisa kami,” ungkap Wan Siswandi.

Baca juga: Bupati Natuna Bahas Pembangunan Pelabuhan Samudera, Vicon dengan Dubes KBRI di Jepang

Baca juga: 2 Peserta Uji Kompetensi PPPK Guru di Natuna Positif Covid di Hari Pertama Ujian

Ia melanjutkan, status lahan tersebut telah dibebaskan oleh Pemkab Natuna.

Sementara itu Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, untuk proses pembangunan Pelabuhan Samudera yang digadangkan sebagai pelabuhan logistik dan perikanan terbesar di Kepri, diperlukan dukungan dari sejumlah pihak.

Termasuk dari Kedutaan Besar Indonesia untuk Jepang.

“Kita membutuhkan dukungan dari pak Dubes terkait rencana pembangunan Pelabuhan Samudera ini. Kepada Menteri Perhubungan juga sudah kita bahas, dan apa yang menjadi tanggung jawab kami di Pemerintah Daerah sudah kami lakukan, dari masalah study kelayakan, DED dan sebagainya,” kata Gubernur Ansar.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved