Breaking News:

CPNS KEPRI

Hari Pertama SKD CPNS di Natuna, 3 Peserta Tak Hadir, Dua Karena Tak Dapat Tiket

Semua peserta SKD CPNS di Natuna hari pertama, dinyatakan negatif covid-19 dan bisa ikut ujian.Kecuali 3 orang. 2 orang karena tak dapat tiket pesawat

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Hari Pertama SKD CPNS di Natuna, 3 Peserta Tak Hadir, Dua Karena Tak Dapat Tiket. Foto pelaksanaan tes SKD CPNS di Natuna hari pertama, Jumat (17/9/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Batam di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Natuna tahun 2021, mulai dilaksanakan hari ini.

Pelaksanaan ujian SKD CPNS kali ini akan berlangsung selama 15 hari. Yakni mulai 17 September 2021 hingga 6 Oktober 2021. Dalam pelaksanaannya, sehari akan dilakukan 4 sesi ujian.

"Tapi untuk hari pertama ini kita hanya buka 2 sesi karena hari Jumat, waktunya singkat," kata Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna, Muhamad Alim Sanjaya di Ranai, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Cara Mengunduh Sertifikat Tes SKD CPNS 2021, Siapkan NIK dan Nomor Peserta

Baca juga: 12 Peserta Tes SKD CPNS di Batam Terkonfirmasi Covid-19

Dua sesi ujian SKD CPNS itu dilaksanakan pada pagi hari dan setelah sholat Jumat. Pada hari pertama pelaksanaan test SKD, diikuti oleh tenaga kesehatan; apoteker,dokter dan perawat.

Sebelum mengikuti tes SKD yang dilaksanakan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) atau test berbasis komputer, para peserta terlebih dahulu harus menyerahkan surat keterangan rapid test Swab Antigen yang dikeluarkan oleh Puskesmas di Natuna maupun keterangan negatif swab PCR dari Rumah Sakit kepada panitia seleksi Kompetisi Dasar (SKD) CPNS di lokasi pelaksanaan test.

Adapun pelaksanaan test SKD, seperti biasa digelar di gedung SMAN 1 Kecamatan Bunguran Timur.

"Jadi hari ini semua hasil tes negatif covid, semua bisa ikut tes, kecuali 3 orang," tambah Alim Sanjaya.

Tiga orang yang dimaksud itu tidak mengikuti tes SKD. Dua orang karena berasal dari luar daerah dan tidak kebagian tiket pesawat ke Natuna, sedangkan 1 orang lainnya sakit.

Sementara itu dari pantauan di Puskesmas Ranai, jumlah calon peserta tes SKD CPNS yang mengantre untuk melakukan swab di Puskesmas Ranai tidak terlalu banyak.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved