Breaking News:

NATUNA TERKINI

Belajar Tatap Muka di Natuna, Dinas Pendidikan Tunggu Arahan Gubernur Kepri

Sekretaris Disdik Natuna M Faisal menyebut, saat ini proses belajar-mengajar di Natuna masih terapkan BDR. Belajar tatap muka tunggu arahan Gubernur

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/rahma tika
Belajar Tatap Muka di Natuna, Dinas Pendidikan Tunggu Arahan Gubernur Kepri. Foto ilustrasi belajar tatap muka 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Proses belajar mengajar di Kabupaten Natuna hingga saat ini masih berlangsung BDR atau belajar dari rumah.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna, Muhammad Faisal.

"Sampai saat ini proses belajar mengajar masih berlangsung BDR, lanjutan dari yang kemarin," kata Faisal kepada Tribunbatam.id, Kamis (23/9/2021).

Soal wacana pembelajaran tatap muka, ia menjelaskan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad telah merencanakan untuk proses belajar mengajar di Kepri akan dilaksanakan pada 1 Oktober 2021.

"Kita akan mengikuti ketentuan dari Gubernur, tapi kemarin saya juga ada melihat perpanjangan Inmendagri sampai 4 Oktober.

Untuk kepastian proses belajar mengajar tatap muka akan berlangsung di 1 atau 4 Oktober itu tergantung Pak Gubernur. Jadi kita ngikut saja," ujarnya.

Selain itu, Faisal juga menjelaskan bahwa status Covid-19 di Natuna saat ini sudah zona kuning dan masih diterapkan PPKM Level 3.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di SMPN 27 Batam, Pelajar Diminta ke Lapangan Sebelum Masuk Kelas

Baca juga: Hari Pertama Belajar Tatap Muka di SMPN 20 Batam, Siswa Tak Sabar Masuk ke Lokal

"Artinya, jika kita melihat SKB 4 Menteri, keadaan seperti ini sudah boleh dilaksanakan proses belajar mengajar tatap muka sebanyak 50 persen.

Namun sayangnya sampai saat ini belum dilaksanakan dan mengacu pada kebijakan Gubernur. Jadi kita tunggu arahan dari Gubernur," ujarnya.

Menurutnya, jika sudah bisa dilakukan belajar tatap muka, proses pelaksanaannya sama dengan yang sebelumnya. Yaitu, untuk kapasitas ruangan hanya diisi 18 siswa serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti menggunakan masker, menjaga jarak.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved