Breaking News:

CPNS KEPRI

Mayoritas Asli Natuna, Angka Kehadiran Peserta SKD CPNS Natuna Capai 90,8 Persen

Pelaksanaan tes SKD CPNS di Natuna telah masuk hari ke-11. Hingga saat ini angka kehadiran peserta mencapai 90,8 persen. Mayoritas peserta asli Natuna

Penulis: Kontributor Natuna | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Mayoritas Asli Natuna, Angka Kehadiran Peserta SKD CPNS Natuna Capai 90,8 Persen. Foto pelaksanaan tes SKD CPNS di Natuna hari pertama, Jumat (17/9/2021) 

Laporan Kontributor Tribun Batam di Natuna, Wina

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon pegawai Negeri Sipil (SKD CPNS) Kabupaten Natuna tahun 2021 telah masuk hari ke-11.

Diketahui, angka kehadiran peserta tes CPNS Natuna mencapai 90,8 persen.

Pelaksana tugas Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna Muhammad Alim Sanjaya mengatakan, jumlah kehadiran cukup tinggi.

Pasalnya mayoritas peserta merupakan masyarakat Natuna, sementara peserta dari luar Natuna hanya berkisar 20 persen saja.

"Rata-rata memang asli Natuna, kalaupun ada peserta dari luar juga beberapa di antaranya ada yang sudah lama tinggal di Natuna. Namun masih ber-KTP luar daerah," ujar Muhammad Alim Sanjaya.

Tercatat sejak 17-27 September 2021, dari 1440 peserta yang terdaftar, hadir 1307 peserta, atau 90,8 persen.

Tidak hadir 128 atau 8,9 persen dan 5 orang atau 0,3 persen terpaksa ditunda pelaksanaan tes SKD karena positif Covid-19.

Baca juga: 25 Pelamar CPNS Bintan Gugur Sebelum Ikuti Tes SKD, Kebanyakan Terganjal Tes PCR

Baca juga: INFO CPNS, Walikota Tanjung Pinang Jamin SKD CASN Transparan

Alim Sanjaya menambahkan, untuk peserta yang tertunda pelaksanaan tes SKD nya karena covid-19 telah dijadwalkan untuk mengikuti test SKD susulan yang pelaksanaannya di Natuna.

"Kita akan sisipkan peserta yang tertunda pada pelaksanaan tes SKD di akhir tes atau pada kesempatan yang ada. Selama masih dalam jadwal pelaksanaan tes di Natuna saat ini," tambah Alim Sanjaya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved