Breaking News:

Pelayanan Kesehatan Bergerak di Kepri, Sasar Desa Rewak Kecamatan Jemaja Anambas

Desa Rewak di Kecamatan Jemaja Anambas akan mendapatkan pelayanan kesehatan bergerak dari Dinkes Kepri pada 2 Oktober mendatang

Penulis: Rahma Tika | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.id/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Foto ilustrasi. Bupati Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra saat melakukan kunjungan ke Desa Rewak Kecamatan Jemaja, beberapa waktu lalu. Desa Rewak akan mendapatkan pelayanan kesehatan bergerak dari Dinkes Kepri pada 2 Oktober 2021 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pelayanan kesehatan bergerak di Kabupaten Kepulauan Anambas akan kembali diadakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Pelaksanaannya pada 2 Oktober 2021 mendatang. Kali ini desa yang akan mendapatkan pelayanan kesehatan bergerak adalah Desa Rewak di Kecamatan Jemaja.

Adapun kegiatan ini melibatkan lintas program, mulai dari kesehatan ibu dan anak, pelayanan posbindu, kunjungan rumah, dan pemeriksaan lainnya.

Direktur UPT Puskesmas Jemaja, Irwan Sagala mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi terkait adanya pelayanan kesehatan bergerak di Desa Rewak, Kecamatan Jemaja.

"Benar kita kemarin dapat info. Kegiatan ini dilakukan PKB yang dilaksanakan oleh Dinkes Provinsi," ujar Irwan Sagala, pada Senin (27/9/2021).

Ia melanjutkan, kegiatan pelayanan kesehatan bergerak ini memang rutin diadakan setiap tahun dan menyasar daerah terpencil di Kepri.

Nantinya, tenaga kesehatan dari UPT RSUD Jemaja juga ikut membantu dalam kegiatan ini.

Baca juga: Jadwal Kapal KMP Bahtera Nusantara 01 Oktober 2021, Layani Rute Anambas Natuna Bintan

Baca juga: Sudah 1.834 Warga Terpapar Covid-19 di Anambas, Kasus Baru Tambah 1, Alami Demam

"Nanti kita ada spesialis THT yang akan membantu kegiatan," sebutnya

Diketahui, pelayanan kesehatan bergerak ini merupakan salah satu upaya pemerintah melalui Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten dalam menyukseskan program Indonesia sehat.

Sebagai daerah perbatasan dan memiliki pulau-pulau kecil yang sulit diakses, Anambas memang membutuhkan pelayanan kesehatan secara maksimal.

(Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Anambas

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved