Breaking News:

BATAM TERKINI

Karyawan PT Pegatron Batam Demo Minta TKA tak Kompeten Dipulangkan, Ini Kata Gubernur

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengaku akan mengecek ke Disnaker Kepri terkait polemik yang saat ini sedang terjadi di PT Pegatron Technology Indonesia.

TRIBUNBATAM.id/ICHWAN NURFADILLAH
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengaku akan melakukan pengecekan ke Disnaker Kepri terkait polemik yang saat ini sedang terjadi di PT Pegatron Technology Indonesia, Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengaku akan melakukan pengecekan ke Disnaker Kepri terkait polemik yang saat ini sedang terjadi di PT Pegatron Technology Indonesia, Batam.

Sebelumnya, sejumlah karyawan yang bekerja di perusahaan asing itu sempat melakukan aksi unjuk rasa, Rabu (22/9/2021) lalu.

Mereka meminta agar Tenaga Kerja Asing (TKA) yang dianggap tidak berkompeten dipulangkan.

Tidak hanya itu, para karyawan itu juga meminta agar manajemen segera menerbitkan peraturan perusahaan agar permasalahan tenaga kerja yang sudah sangat kompleks di PT. Pegatron dapat terselesaikan.

"Nanti saya akan mengecek ke Disnaker Kepri. Sekarang industri kita masih banyak berjalan, terutama di industri penanaman modal asing. Mereka banyak menggunakan TKA," ujar Ansar saat diwawancarai TRIBUNBATAM.id perihal pengawasan TKA dua hari lalu.

Ansar tak menampik jika keterlibatan TKA di industri penanaman modal asing masih signifikan di Kepri.

Khususnya di daerah Batam, Bintan, dan Karimun.

Namun, keterlibatan TKA sendiri tentunya disesuaikan dengan aturan perundangan yang berlaku.

Baca juga: Seorang Bocah di Batam Dinodai Kerabatnya di Pos Kamling, Sang Ibu Histeris 

Baca juga: Kematian Akibat Covid-19 di Tanjungpinang Nol Kasus, 5 Pasien Berhasil Sembuh

"Mereka kerja berdasarkan izin kerja. Di sinilah kontrolnya. Biasanya ada bidang-bidang dan batas waktu tertentu untuk para TKA yang juga sudah dituangkan dalam RPTKA. Itu saja nanti kita kontrol melalui disnaker kita," sambung Ansar.

Ia pun berjanji akan mengecek laporan perihal persoalan di PT. Pegatron Technology Indonesia ini ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Kepri.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved