Breaking News:

CORONA KEPRI

Polsek Lubuk Baja Batam Gelar Razia Masker di Jalanan

Polsek Lubuk Baja menggelar razia masker di sejumlah rusa jalan bersama sejumlah instandi terkait dalam rangka penegakan aturan PPKM di Lubuk Baja.

ISTIMEWA
Personel Lubuk Baja sedang melakukan operasi yustisi di beberapa tempat di kawasan Lubuk Baja, Kota Batam, Kepri. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Polsek Lubuk Baja menggelar operasi yustisi bersama instansi terkait dalam rangka pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja, Senin (27/9/2021) sore hingga malam.

Kegiatan operasi yustisi yang diawali dengan apel kesiapan ini dipimpin Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono.

Adapun sasaran operasi ini antara lain sekitar jalan Yayasan Buddha Tzu Chi Kelurahan Lubuk Baja Kota dan Ruko Nagoya Newton Kelurahan Lubuk Baja Kota.

Kapolsek Lubuk Baja AKP Budi Hartono, mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai instruksi surat telegram Kapolri kepada jajarannya untuk melaksanakan operasi yustisi di masa PPKM level 3 saat ini.

"Hal ini dilakukan memperhatikan perkembangan situasi Kamtibmas dan penyebaran covid-19 di seluruh Indonesia khususnya Kota Batam yang sampai saat ini masih masih ada," ujar Budi kepada TRIBUNBATAM.id, Selasa (28/9/2021).

Dikatakannya, dengan situasi pandemi ini, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM.

Salah satu caranya yakni melalui pendisiplinan masyarakat terhadap protkes meski penyelenggaraan di Kota Batam sudah mulai melandai.

Baca juga: DAFTAR 13 Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Tanjungpinang, Selasa 28 September 2021

Baca juga: KASUS Baru Covid-19 di Kepri Tambah 26 Orang, 36 Pasien Sembuh

Dalam pelaksanaan operasi yustisi ini ditemukan 1 orang pelanggar protokol kesehatan dan diberikan sanksi berupa teguran untuk tetap menggunakan masker saat berpergian.

Selain itu, petugas juga selalu memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protkes selama masa pandemi covid-19.

"Patroli dan operasi yustisi skala besar itu diharapkan dapat meningkatkan disiplin warga masyarakat, untuk tetap taat protokol di tengah PPKM darurat level 3 di Kota Batam. Ayo tetap patuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan," harap Budi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved