Breaking News:

PON XX PAPUA

Tim Futsal Kepri Kalahkan Sumut di PON Papua, Namun Belum Lolos ke Babak Selanjutnya

Meski berhasil menang lawan Sumut, Tim Futsal Kepri belum mampu lolos ke babak selanjutnya di PON Papua. Lantaran baru 1 kali menang, 3 kali kalah

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Tim Futsal Kepri Kalahkan Sumut di PON Papua, Namun Belum Lolos ke Babak Selanjutnya. Foto pemain tim Futsal Kepri di PON XX Papua 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Pertandingan sengit tersaji di Grup A antara Tim Futsal Kepri melawan Sumatera Utara (Sumut), Selasa (28/9/2021) sore.

Diketahui, Sumut menjadi salah satu kontestan favorit pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua kali ini.

Namun dari pertandingan itu, Kepri berhasil mengalahkan Sumut dengan skor 6-4.

Meski berhasil menang, Tim Futsal Kepri masih belum dapat lolos ke babak selanjutnya. Lantaran hanya mengantongi satu kemenangan dan mengalami 3 (tiga) kali kekalahan.

Pelatih Tim Futsal Kepri, Suhendra Djamal mengatakan, hasil pertandingan melawan Sumut ini berhasil meningkatkan kepercayaan diri pemain, walau belum berhasil lolos ke fase knock-out.

Meski banyak yang mesti dievaluasi ke depannya, namun pria yang akrab disapa Black ini mengaku, PON kali ini menjadi pembelajaran penting untuknya serta para pemain.

"Alhamdulillah, terima kasih masyarakat Kepri atas doanya," ujar Black saat dihubungi Tribun Batam, seusai pertandingan.

Baca juga: Tim Futsal Kepri Akui Kemampuan NTB di PON Papua, Bang Black: Kami Tak Sangka

Baca juga: Tim Futsal Kepri Optimis Menang Hadapi Tim Tuan Rumah PON XX Papua

Black mengungkapkan bahwa anak asuhnya mendapat pelajaran penting dalam keikutsertaan mereka pada PON XX Papua ini.

Mengingat, PON ini menjadi yang pertama kalinya untuk cabang olahraga (cabor) futsal di Kepri.

"Lolos ke PON saja sudah alhamdulillah dan menjadi sejarah. Jadi, tidak ada yang perlu disesali, semua disyukuri saja," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Tim Futsal Kepri tergabung dalam Grup A bersama Sumut, tuan rumah Papua, Kalimantan Barat, dan Nusa Tenggara Barat.

(tribunbatam.id/ichwannurfadillah)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved