Breaking News:

CORONA KEPRI

POSKO Tes Antigen di Bandara Hang Nadim Batam Ditutup, Calon Penumpang Bisa Tes di Faskes

Posko pemeriksaan rapid test Antigen tidak lagi tersedia di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena ditutup untuk sementara waktu.

TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami
Beberapa calon penumpang pesawat mengikuti proses validasi dokumen kesehatan di meja pintu keberangkatan Bandara Internasional Hang Nadim Batam, belum lama ini. Posko pemeriksaan rapid test Antigen tidak lagi tersedia di Bandara Internasional Hang Nadim Batam karena ditutup untuk sementara waktu. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Posko pemeriksaan rapid test Antigen tidak lagi tersedia di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Pihak bandara mengingatkan calon penumpang untuk dapat mempersiapkan dokumen persyaratan perjalanan pada fasilitas kesehatan lainnya di luar lingkungan bandara.

Hal ini disampaikan oleh General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Bambang, pada Selasa (28/9/2021).

Ia menyarankan penumpang untuk mempersiapkan dokumen hasil Antigen atau PCR test dari jauh hari karena posko Antigen di bandara belum diaktifkan kembali.

"Di bandara saat ini belum tersedia lagi posko tes Antigen, maka disarankan untuk melakukan pemeriksaan di faskes sebelum ke bandara atau sebelum membeli tiket," ujar Bambang.

Saat ini, persyaratan penerbangan meliputi sertifikat vaksinasi minimal dosis pertama, surat hasil negatif PCR test, yang dapat tersedia otomatis di aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: JADWAL dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Tanjungpinang, 29 September 2021, Ada 15 Lokasi

Baca juga: Seorang Warga Karimun Meninggal Kena Covid-19, Kasus Baru di Kepri Tambah 6 Orang

Selain itu, calon penumpang juga diminta untuk mengisi formulir dalam aplikasi tersebut.

Berdasarkan Data Arus Lalu Lintas Angkutan Udara (ALLAU) Hang Nadim Batam, diketahui total arus penumpang yang datang berjumlah 2.131 orang, pada Minggu (27/9/2021).

Sedangkan arus penumpang berangkat berjumlah 2.390 orang dengan 22 maskapai penerbangan yang berangkat. Jumlah total kedatangan maskapai pun sama, yakni 22 maskapai. 

Sementara itu, Selasa (28/9/2021), Bandara Hang Nadim melayani 52 penerbangan untuk 9 rute dari dan ke berbagai wilayah Indonesia.

Jumlah ini terbilang meningkat dibanding beberapa hari lalu.

"52 penerbangan itu total yang berangkat dan datang hari ini," tambah Bambang. ( TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved