Breaking News:

INFO CUACA

BMKG Kelas III Tarempa Ingatkan Bahaya Angin Kencang dan Gelombang Tinggi di Anambas

BMKG Kelas III Tarempa, menghimbau pengguna transportasi untuk waspada saat akan melaut. Sebab, ada potensi angin kencang dan gelombang tinggi.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
PEXELS.COM/GEORGE DESIPRIS
BMKG Kelas III Tarempa, menghimbau pengguna transportasi untuk waspada saat akan melaut. Sebab, ada potensi angin kencang dan gelombang tinggi. Ilustrasi Gelombang Tinggi 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Kepulauan Anambas diguyur hujan, Kamis (30/9/2021.

Berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas III Tarempa memprediksi kondisi ini akan terjadi hingga malam hari nanti.

Di samping itu, hujan ringan hingga sedang ini juga berpengaruh terjadinya potensi angin kenceng di wilayah Kepulauan Anambas.

BMKG Kelas III Tarempa, menghimbau pengguna transportasi untuk waspada saat akan melaut.

Kepala BMKG Kelas III Tarempa, Sirajul Munir mengatakan ketinggian gelombang mencapai 2,5 meter di wilayah perairan Utara dan Selatan Anambas.

"Kondisi ini masih dalam level sedang, namun tetap waspada khususnya untuk nelayan yang melaut, dan masyarakat yang menggunakan transportasi laut," ujar Kepala BMKG Kelas III Tarempa, Sirajul Munir, pada Kamis (30/9/2021).

Baca juga: JADWAL Kapal Ferry dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang, Hari Ini hanya Layani 3 Rute

Baca juga: 11 Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Tanjungpinang, Kamis 30 September 2021

Sirajul mengingatkan peringatan dini cuaca, agar masyarakat waspada potensi hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Meski demikian volume transportasi laut tetap beroperasi seperti biasanya. Sejumlah kapal pompong masih rutin membawa penumpang sewaan dari Matak - Tarempa dan sebaliknya, kemudian kapal speed boat juga masih membawa penumpang dengan berbagai tujuan pulau. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google
 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved