Breaking News:

GESA Target Vaksinasi, Lurah di Bintan Berikan Hadiah kepada Warga Penerima Vaksin

Meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah melandai di Kepri, namun upaya untuk mencegah wabah ini terus saja dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
tribunbatam.id/istimewa
VAKSINASI - Foto kegiatan vaksinasi covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui bersempena pekan vaksinasi Hari Jadi ke-19 Provinsi, Sabtu (25/9/2021) 

Editor: Thomm Limahekin

TRIBUNBATAM.id, KEPRI – Meskipun jumlah kasus Covid-19 sudah melandai di Provinsi Kepri, namun upaya untuk mencegah wabah ini terus saja dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat.

Satu upaya yang selama ini digesa adalah menggelar vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kepri. Proses vaksinasi masih dilaksanakan hingga Kamis (30/9/2021).

Di Kabupaten Bintan misalnya, sebanyak 542 warga Kelurahan Teluk Sekuni, Kecamatan Tambelan telah menjalani vaksinasi dosis pertama.

Lurah Teluk Sekuni, Kecamatan Tambelan, Rama Agustian menuturkan, target sasaran pelaksanaan vaksinisasi sebanyak 611 warga. Dari target tersebut, ada 542  warga sudah menerima vaksin.

"Sementara untuk dosis kedua, sebanyak 456 warga yang telah divaksin," kata Rama kepada TRIBUNBATAM.id.

Rama kemudian menjelaskan, demi menyukseskan kegiatan ini, Tim Vaksinator UPTD Puskesmas Tambelan dan TNI Polri terus mendorong warga untuk dating ke lokasi vaksinasi untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua.

Baca juga: Gencarkan Vaksinasi Covid-19, Pemko Batam Bakal Menyisir Masyarakat yang Belum Vaksin Dosis 1

VAKSINASI - Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui sekaligus pelayanan KB di RS Hj Bunda Halimah Kota Batam pada Minggu, 26 September 2021.
VAKSINASI - Vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan ibu menyusui sekaligus pelayanan KB di RS Hj Bunda Halimah Kota Batam pada Minggu, 26 September 2021. (TRIBUNBATAM.id/Roma Uly Sianturi)

"Kita juga memberikan hadiah untuk  merangsang warga agar mau divaksin," tutur Rama.

Kepala UPTD Puskesmas Tambelan, Yuliansisti menambahkan, kegiatan vaksinasi jemput bola berlangsung lancar dengan menyuntikkan 122 dosis vaksin kepada warga Kelurahan Teluk Sekuni.

Hingga hari ini pencapaian vaksin dosis pertama di kelurahan tersebut sudah mencapai 89 persen. Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua sekitar 75 persen.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved