Breaking News:

BATAM TERKINI

Air Bersih hanya Mengalir Beberapa Jam, Warga Tanjunguncang Mengadu ke DPRD

Warga Perumahan Putra Jaya, Tanjunguncang, berbondong-bondong mendatangi DPRD Kota Batam untuk mengadukan sulitnya mendapatkan akses air bersih.

TRIBUNBATAM.id/HENING SEKAR UTAMI
Komisi III DPRD Kota Batam Gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan warga Tanjunguncang, membahas persoalan air bersih, pada Jumat (1/10/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pelayanan air bersih masih menjadi problem bagi masyarakat di beberapa wilayah di Kota Batam

Kali ini, warga Perumahan Putra Jaya, Tanjunguncang, Batuaji, Kota Batam berbondong-bondong mendatangi Komisi III DPRD Kota Batam untuk mengeluhkan terkait pelayanan air di lingkungan perumahannya, Jumat (1/10/2021). 

Melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar di Ruang Rapat Komisi III DPRD Kota Batam ini, warga mengungkapkan kesulitannya memperoleh air bersih.

Seorang warga, bernama Sri Ningsih, mengaku air yang mengalir di rumahnya baru muncul hanya di jam-jam tertentu saja.

"Air di rumah kami hidup cuma malam saja, dari jam 10 malam, kadang malam jam 12 lewat baru hidup. Pagi sama sekali tidak ngalir, padahal banyak kebutuhan, untuk anak sekolah, masak dan lain-lain," ungkap Sri.

Padahal, kawasan industri dan galangan kapal di dekat perumahannya tetap dapat memperoleh air bersih yang mengalir 24 jam.

Sri beserta warga Perumahan Putra Jaya lainnya pun berharap, pengelola SPAM Batam dapat mengatasi persoalan itu dan menyediakan air bersih bagi warga terutama di pagi hari.

Baca juga: SELAMAT! Pemko Batam Terima 2 Penghargaan Sekaligus

Baca juga: JUMLAH Warga Miskin di Batam Naik, 60.100 Warga Diusulkan Terima Bantuan Kemensos

Anggota DPRD Kota Batam, Muhammad Rudi pun menegaskan, keluhan warga Tanjunguncang ini hanya satu dari sekian banyak warga Batam yang merasakan dampak kualitas pelayanan air bersih yang buruk.

Ia berharap ada pemerataan pelayanan air bersih di semua titik wilayah di Batam.

Sebab, menurut informasi, masih ada sekitar 21 wilayah stress area di Batam yang masih kesulitan mendapatkan air bersih.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved