Breaking News:

PON XX PAPUA

PON XX Papua - Tim Sepak Takraw Kepri Sumbang Medali Pertama, Kalah Lawan Jateng

Tim sepak takraw sumbang medali pertama untuk Kepri. Tim sepak takraw meraih medali perunggu. Kepri kalah melawan tim Jawa Tengah (Jateng)

Penulis: Ichwan Nur Fadillah | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Tim Sepak Takraw Kepri saat beraksi melawan tim Jawa Tengah (Jateng) di babak semifinal PON XX Papua, Minggu (3/10/2021). Tim Sepak Takraw Kepri Sumbang Medali Pertama di PON XX Papua dan meraih perunggu 

PAPUA, TRIBUNBATAM.id - Cabang olahraga (cabor) sepak takraw Provinsi Kepri memastikan satu medali perunggu untuk nomor beregu putra, Minggu (3/10/2021).

Hal ini menyusul kekalahan mereka atas Provinsi Jawa Tengah di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Jayapura, dengan skor 2-1 (21-12, 15-21,12-21).

Meski sempat mencuri poin di set pertama, tim Kepri harus merelakan kemenangan mereka akibat kalah jam terbang dan pengalaman.

Di set pertama, Kepri langsung tampil menggebrak. Anak asuh pelatih Tamrin berhasil menutup set pertama dengan skor 21-12.

Memasuki set kedua dan ketiga, Jawa Tengah berhasil unggul dan mengalahkan Kepri dengan skor akhir 2-1 setelah menjalani pertandingan di tiga set.

Di final, Jawa Tengah akan menghadapi Gorontalo yang di tempat terpisah berhasil mengalahkan Sumbar dengan skor 2-0 (21-11, 21-13).

Sementara itu, meski kalah di babak semi final, Kepri memastikan medali perunggu.

Tim Sepak Takraw Kepri meraih juara 3 bersama dengan tim Sumbar. Sedangkan medali emas akan diperebutkan antara Gorontalo dan Jawa Tengah.

Baca juga: Sapu Bersih Kemenangan, Sepak Takraw Kepri Juara Grup B PON XX Papua

Baca juga: Lawan Jawa Tengah di Semifinal, Tim Sepak Takraw Kepri Optimis ke Final PON XX Papua

Pelatih sepak takraw Kepri, Tamrin mengatakan, pihaknya puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya meski kalah.

Menurutnya, perjuangan pemain sudah maksimal.

"Jawa Tengah diisi pemain-pemain nasional dengan skill dan kualitas yang berada diatas pemain Kepri. Anak-anak bahkan telah mengeluarkan kemampuan melebihi batas maksimal yang dimiliki," ujar Tamrin.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved