Breaking News:

CORONA KEPRI

PTM Segera Dimulai, Wan Arismunandar Ingatkan Jaga Prokes, Jika Lalai Sanksi Menanti

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar mengingatkan tenaga pendidik benar-benar memperhatikan prokes jika PTM dimulai besok

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar melakukan peninjauan kegiatan rapid tes antigen bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso, Minggu 3 Oktober 2021. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Natuna, Wan Arismunandar melakukan peninjauan kegiatan rapid tes antigen bagi pendidik dan tenaga kependidikan di Gedung Sri Serindit, Jalan Yos Sudarso Natuna, Minggu 3 Oktober 2021.

Bersama Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, politisi Partai Nasdem ini mengecek meja antrean sampai ke proses pengambilan antigen oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Ranai.

Wan Aris menanyakan kendala yang dihadapi oleh petugas kesehatan sampai hari terakhir.
Berdasarkan pengakuan salah satu petugas, kendala hanya terjadi pada hari pertama.

"Pada hari pertama kebetulan yang datang sangat banyak, jadi kami sedikit kewalahan," ucapnya.

Dalam kunjungan tersebut Wan Aris juga sempat berbincang dengan beberapa guru, dirinya menyampaikan bahwa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah menjadi hal yang sangat diinginkan oleh para siswa sehingga semua pihak harus mendukungnya.

"Saya kembali ingatkan satuan pendidikan jangan lemah dalam penerapan prokes, jangan sampai kedapatan oleh saya, saya akan tegas menindak satuan pendidikan yang lengah dalam pelaksanan prokes," tegasnya.

Wan Aris juga mengapresiasi antusiasme guru dan tenaga kependidikan untuk mengikuti rapid tes antigen masal sebagai pintu masuk menuju PTM di sekolah.

Baca juga: Sederet Bukti Laut Natuna Begitu Seksi di Mata Banyak Negara, Kapal Asing Sibuk di Sana!

Baca juga: Natuna Tunda Belajar Tatap Muka Terbatas Hari Ini, Berikut Alasannya

Hal yang sama juga disampaikan oleh Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan dia menyampaikan bahwa antusias guru dan tenaga pendidikan di Kecamatan Bunguran Timur cukup tinggi, sampai hari kedua sudah hampir 90 persen yang sudah dirapid tes antigen.

"Saya optimis seluruh guru dan tenaga pendidikan di Bunguran Timur semuanya diantigen," ucapnya.

Hamid Asnan juga menyampaian, bahwa hal ini membuktikan bahwa kerinduan untuk belajar tatap muka bukan hanya saja dirasakan oleh siswa, namun juga para guru.

Berdasarkan pemantauan langsung di beberapa satuan pendidikan, Hamid Asnan menyimpulkan bahwa sekolah sudah siap melaksanakan PTM.

"Hampir semua sekolah yang saya datangi mereka siap, siap dari segi sarana maupun mekanisme pembelajaran di sekolah yang sesuai prokes," katanya. (TRIBUNBATAM.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved