Breaking News:

BATAM TERKINI

ATURAN BARU! Tiket Pelni Kini Dicetak di Pelabuhan, Hari Ini Berlayar Perdana dari Batam

PT Pelni menerapkan aturan baru bagi penumpang. Saat membeli tiket, calon penumpang hanya akan diberikan kode booking dan harus mencetak di pelabuhan.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Ratusan calon penumpang KM Kelud saat ngantri di depan pintu masuk ruang tunggu pelabuhan Batu Ampar Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kapal Motor (KM) Kelud sudah mulai beroperasi kembali setelah melakukan dok selama kurang lebih 1 bulan lalu di Jakarta.

Pada pelayaran perdana dari dan tujuan Batam, ada beberapa hal baru yang ditetapkan oleh Kantor Pelni Cabang Batam salah satunya yakni, calon penumpang yang hendak membeli tiket mulai sekarang tiket tidak dicetak lagi, pemberlakuan itu diterapkan baik di kantor Pelni atau di agen-agen penjualan tiket Pelni.

Kepala Operasional Pelni Cabang Batam, Lan Lan saat dikonfirmasi TRIBUNBATAM.id mengatakan peraturan tersebut mulai diberlakukan sejak kemarin dan ke depannya akan selalu diterapkan.

"Saat ini kami sedang dalam sosialisasi terhadap masyarakat terkait dengan program baru ini," ujar Lan Lan, Senin, (4/10/2021).

Dikatakannya, mulai sekarang seluruh calon penumpang yang akan membeli tiket hanya diberikan kode booking saja.

Tiket akan dicetak di pelabuhan keberangkatan.

"Dengan adanya peraturan ataupun program baru ini, masyarakat atau calon penumpang di mohon untuk bisa datang lebih awal untuk proses pencetakan tiket di pelabuhan," ungkapnya.

Baca juga: Dijanjikan Kerja di Batam, Pria Asal Solo Ditipu Teman Sendiri, Kini Tidur di Emperan Toko

Baca juga: JADWAL 11 Trip Kapal Ferry di Pelabuhan Sekupang Batam, Masih Berlaku Syarat Antigen

Ia menjelaskan jika saat ini ada beberapa mesin vending machine sudah disiapkan di ruang tunggu pelabuhan Batu Ampar Batam.

"Saat ini karena masih dalam proses sosialisasi, maka print tiketnya masih dilayani Petugas Pelni Cabang Batam yang ditempatkan di beberapa mesin tersebut," kata Lan Lan 

Ia membeberkan, jika ketika program ini sudah dipahami oleh calon penumpang maka next calon penumpang wajib mencetak tiket sendiri, untuk itu diharapkan calon penumpang wajib tahu cara mengoperasikan mesin Vending Machine tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved