Breaking News:

PON XX PAPUA

PON XX Papua, Telkomsel Hadirkan Pengalaman 5G untuk Masyarakat Sekitar

Dukung gelaran PON XX Papua, Telkomsel menghadirkan pengalaman digital dengan jaringan 5G untuk masyarakat sekitar dan pengunjung

tribunbatam.id/istimewa
Telkomsel menghadirkan jaringan 5G di Papua, dalam momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 

PAPUA, TRIBUNBATAM.id - Telkomsel terus melanjutkan komitmen dalam memperluas edukasi serta akses pengalaman jaringan 5G secara bertahap dan terukur.

Itu agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat hingga ke wilayah timur Indonesia.

Meneruskan konsistensi dalam implementasi komitmen tersebut, Telkomsel menggelar jaringan 5G di Bumi Cendrawasih untuk pertama kalinya.

Sekaligus untuk menghadirkan pengalaman digital teknologi terbaru dalam momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Selama perhelatan olahraga nasional tersebut berlangsung, masyarakat serta pengunjung dapat menikmati pengalaman digital menggunakan jaringan 5G melalui gelaran showcase ‘Telkomsel 5G Experience Center’ yang berada di kawasan Stadion Lucas Enembe, Papua.

“Mendukung gelaran PON XX Papua 2021, Telkomsel menghadirkan pengalaman konektivitas digital berteknologi jaringan broadband terdepan 5G untuk masyarakat Papua," papar Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.

Pihaknya berharap, penerapan teknologi jaringan Telkomsel 5G dapat terus diakselerasikan secara terukur, bertahap, dan merata. PON XX Papua 2021 menjadi salah satu yang tepat untuk lebih memperkenalkan dan memberikan pengalaman akses konektivitas digital berteknologi terdepan 5G yang berdampak positif kepada masyarakat di kawasan Indonesia Timur, terutama Papua.

Baca juga: Pakai Telkomsel Orbit Bayar Rp 479.000 Untuk 6 Bulan

Baca juga: Telkomsel Perkuat Jaringan dan Layanan Telekomunikasi untuk PON XX Papua 2021

"Inisiatif ini menjadi bagian dari upaya memperkuat ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan dengan menghadirkan Trifecta Digital Telkomsel, sebagai penyedia Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services," ujarnya.

Seperti diketahui, teknologi jaringan 5G dapat menghadirkan pengalaman akses broadband yang lebih prima dibandingkan generasi sebelumnya, di antaranya koneksi data lebih cepat untuk download dan streaming yang lebih lancar, tingkat latensi yang sangat rendah mampu membuat koneksi jadi lebih responsif, hingga menghubungkan lebih banyak perangkat tanpa menurunkan kualitas jaringan.

Selama periode persiapan gelaran jaringan 5G di Papua, Telkomsel sendiri telah melakukan uji kecepatan jaringan 5G di Sorong, dan mencatatkan kecepatan download hingga 1Gbps dengan latensi 8ms.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved