Breaking News:

Baznas Kepri dan Lingga Hadirkan Program Pembinaan Mualaf

Ketua Baznas Lingga Ruslan mengaku, untuk kondisi mualaf di Lingga saat ini sangat memprihatinkan sekali dan perlu pembinaan

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Baznas Kepri dan Lingga melaunching program pembinaan mualaf di Kantor Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Selasa (5/10/2021) 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Provinsi Kepri hadirkan program pembinaan mualaf di Kabupaten Lingga.

Launching program pembinaan mualaf berlangsung di Gedung Kemala Mustika, Kantor Kecamatan Singkep Barat, Selasa (5/10/2021), dan turut dihadiri Baznas Lingga.

Adapun beberapa program pembinaan mualaf tersebut, di antaranya program Kepri Taqwa yang memberikan pembinaan kepada mualaf, Da’i Hinterland, dan Tahfidz.

Selain itu ada program Kepri Makmur. Program ini memberikan bantuan usaha ekonomi pulau berdaya, dan program Kepri Cerdas berupa beasiswa SMA.

Ketua Baznas Kepri Arusman Yusuf mengatakan, bahwa program tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat, mualaf dan anak sekolah yang ada di Lingga.

“Kami menggagas kegiatan ini karena kemarin kita tawarkan beberapa program ke Baznas Lingga dan mereka menyambut kerja sama tersebut,” kata Arusman.

Arusman menuturkan, pada prinsipnya Baznas Kepri tidak bisa memenuhi 100 persen.

Baca juga: Guru di Lingga Jalani Rapid Antigen Dukung Belajar Tatap Muka saat Pandemi Covid-19

Baca juga: Listrik PLN Kerap Mati di Lingga, Wabup Sampaikan Keluhan ke Komisi VII DPR RI

Maka lanjutnya, jika ada Kabupaten atau Kota yang bisa bekerja sama, pihaknya akan turun membantu.

“Dan alhamdulillah Lingga begitu antusias,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Singkep Barat Febrizal Taufik mengapresiasi atas terselenggaranya program pembinaan mualaf yang dilaksanakan Baznas Kepri dan Lingga itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved