Breaking News:

DPRD BATAM

DPRD Batam Terima Kedatangan Hima Prodi Hukum Uniba, Audiensi Bersama Mahasiswa

DPRD Kota Batam menerima kunjungan mahasiswa yang tergabung dalam Hima Prodi Hukum Universitas Batam (Uniba), Rabu (6/10/2021).

ISTIMEWA
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto menerima kedatangan Hima Prodi Hukum Universitas Batam, di ruang kerjanya, Rabu (6/10/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam menerima kunjungan dari para mahasiswa yang tergabung dalam Hima Prodi Hukum Universitas Batam (Uniba), Rabu (6/10/2021).

Kunjungan yang bermula pada pukul 10:00 WIB itu pun disambut dengan hangat oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, di ruang kerjanya. Sekretaris Dewan (Sekwan), Aspawi, turut menyertai dalam pertemuan tersebut.

Pada kesempatan itu, Ketua Hima Prodi Hukum Uniba, Fernando, mengungkapkan tujuan kunjungannya ke DPRD Kota Batam tak lain untuk melakukan audiensi bersama Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto.

Audiensi tersebut membahas tentang pelaksanaan agenda rutin Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dari Uniba. Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto pun diminta kesediaannya untuk berpartisipasi dan mendukung acara yang digelar selama dua hari itu.

"Ini adalah agenda rutin kami untuk meningkatkan skill kepemimpinan para mahasiswa Uniba. Rencananya, acara akan digelar selama dua hari, yaitu dari tanggal 9 sampai 10 Oktober 2021, bertempat di kawasan wisata Ocarina, Batam Center," jelas Fernando.

LKDM Kemahasiswaan Uniba tersebut diperuntukkan bagi para mahasiswa Uniba aktif serta mahasiswa baru pada periode tahun 2021-2022.

Dalam kegiatan ini akan diberikan materi-materi dan latihan terkait kepemimpinan.

Baca juga: SEJAK Tes Antigen Ditiadakan, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Sekupang Batam Naik

Baca juga: KAPAN Travel Bubble Dibuka Kembali di Batam? Ini Jawaban Walikota

"Besar harapan kami Ketua DPRD Batam dapat ikut hadir memberikan materi serta dukungan terhadap kegiatan LKDM ini," ujar Fernando.

Undangan itu pun disambut baik oleh Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, yang juga merupakan alumni sekaligus Ketua Alumni Uniba. Meski tidak dapat hadir karena pada saat bersamaan harus bertolak ke luar kota, Nuryanto menyatakan dukungan sebesar-besarnya terhadap kelancaran acara yang dirancang oleh para 'junior'nya tersebut.

Menurutnya, Uniba merupakan salah satu kampus kebanggaan di Kota Batam yang telah berkontribusi dalam pembangunan dengan jalan mencerdaskan generasi muda Batam.

Untuk itu, segala kegiatan yang mendukung peningkatan kualitas diri mahasiswa harus diapresiasi dan didukung.

"Kegiatan LKDM ini suatu terobosan yang baik dari adik-adik mahasiswa Uniba. Di era saya berkuliah dulu belum ada yang seperti ini. Dengan adanya kegiatan ini, pastinya akan menambah semangat dari mahasiswa di Batam untuk meningkatkan kapasitasnya dan melatih diri," ujar Nuryanto.

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini juga berpesan kepada para mahasiswa, selain menimba pengetahuan yang sesuai dengan bidang keilmuannya, juga diimbau agar tidak absen memberikan kritik serta masukan kepada pemerintah terkait kemajuan Batam.

"Tetap semangat, selalu jaga nama baik universitas. Dan semoga kegiatan LKDM ini sukses dan berjalan lancar," tambah Nuryanto. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved