Breaking News:

CORONA KEPRI

Besok, Sabtu 9 Oktober 2021 Ada Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Anambas, Cek Jadwalnya

Di Kabupaten Kepulauan Anambas biasanya tidak setiap hari vaksinasi digelar. Tapi besok, Sabtu 9 Oktober 2021 akan ada jadwal vaksin covid-19.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Tri Indaryani
TribunBatam.id/Istimewa
VAKSINASI CORONA DI ANAMBAS - Warga mendatangi lokasi vakisnasi corona yang digelar Lanal Tarempa, belum lama ini. Di Kabupaten Kepulauan Anambas biasanya tidak setiap hari vaksinasi digelar. Tapi besok, Sabtu 9 Oktober 2021 akan ada jadwal vaksin covid-19. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Pelaksanaan vaksinasi masih terus digencarkan oleh Pemerintah Daerah bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Pemerintah Daerah bersama Dinas Kesehatan dan instansi vertikal berharap vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Anambas bisa segera mencapai 100 persen.

Hal ini tentunya tidak lepas dari dorongan setiap kepala desa, camat, yang harus terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya manfaat vaksin Covid-19 ini.

Setiap akan menggelar vaksinasi, Pemerintah Daerah akan menginformasikan kepada masyarakat kapan jadwal dan lokasi pelaksanaan vaksinasi.

Memang di Kabupaten Kepulauan Anambas biasanya tidak setiap hari vaksinasi digelar, kemudian lokasi yang biasanya dijadikan tempat untuk vaksinasi berada di Polsek Siantan dan UPT RSUD Tarempa khusus di Kecamatan Siantan.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi bisa mengunjungi UPT RSUD Tarempa pada Sabtu 9 Oktober 2021, yang akan dimulai pada pukul 08.00 WIB di UPT RSUD Tarempa.

Kepala UPT Puskesmas Tarempa, Januardi menyebutkan tidak hanya pelaksanaan vaksinasi saja yang akan digelar Sabtu (9/10/2021).

Baca juga: JADWAL 13 Trip Pelayaran di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, ke Batam Ada 7 Trip

Baca juga: SEHARI 579 Orang Divaksin, Total 64,59 Persen Warga Tanjungpinang Sudah Vaksin Covid-19

Namun, akan ada kegiatan lainnya yang bisa didapatkan oleh masyarakat, tentunya berkaitan dengan kesehatan.

"Vaksinasi juga akan kita gelar besok, kemudian ada juga penyuluhan kesehatan bagi masyarakat, ini dalam rangka memperingati hari Diabetes sedunia," ucap Kepala UPT Puskesmas Tarempa, Januardi, Jumat (8/10/2021).

Masyarakat yang akan divaksin perlu membawa beberapa persyaratan yang nantinya harus diperlihatkan kepada petugas nakes.

Beberapa persyaratan nya seperti membawa KTP, pulpen, dan nomor handphone yang aktif, bagi yang sudah divaksin dosis I dan akan melaksanakan vaksinasi dosis II harus membawa kartu vaksin dosis I, untuk ibu hamil perlu membawa buku pink , dan jangan lupa menerapkan protokol kesehatan. (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved