Breaking News:

JADWAL KAPAL

Kapal ke Batam Ada 9 Trip, Cek Jadwal Kapal Ferry di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Hari Ini

Jadwal kapal ferry di Pelabuhan SBP Tanjungpinang hari ini ada 7 rute pelayaran antar pulau. Kapal ke Batam sendiri ada 9 trip

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Kapal ke Batam Ada 9 Trip, Cek Jadwal Kapal Ferry di Pelabuhan SBP Tanjungpinang Hari Ini. Potret Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Foto diambil beberapa waktu lalu 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Jadwal kapal ferry di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Kota Tanjungpinang pada hari ini Sabtu (9/10/2021), tercatat ada 7 rute pelayaran antar pulau.

Pelayaran kapal yang dijadwalkan beroperasi ke berbagai pulau hari ini berangkat menuju Dumai, Anambas, Tanjung Batu, Daek Lingga, Dabo Singkep, Tanjung Balai Karimun dan Batam.

Hal itu disampaikan oleh Seksi Keselamatan Berlayar (Kesbel) KSOP Tanjungpinang, Marta Wilaya.

"Ya hari ini ada 7 rute pelayaran antar pulau dari Pelabuhan SBP yang kita terima," ujarnya.

Untuk trip pelayaran kapal dari SBP Tanjungpinang ke Pelabuhan Telaga Punggur, Batam, hari ini bertambah menjadi 9 trip keberangkatan.

Yakni pukul 07.00 WIB, 08.00 WIB, 09.30 WIB, 11.00 WIB, 12.30 WIB, 14.00 WIB, 15.30 WIB, 16.30 WIB dan 17.30 WIB.

Ia juga menjelaskan, syarat keberangkatan calon penumpang melalui pelabuhan SBP Kota Tanjungpinang saat ini untuk antar lintas provinsi masih menggunakan sertifikat keterangan vaksin dan surat keterangan antigen.

Baca juga: JADWAL dan Harga Tiket Pesawat dari Batam, Terbang 10 Oktober 2021, Masih Pakai Tes PCR

Baca juga: Wawako Batam Dorong Kartu Kendali BBM Digunakan Lagi, Tangani Pelangsir Minyak

"Tergantung wilayah yang dituju seperti apa penerapan syaratnya. Mungkin mengharuskan antigen dan vaksin. kalau khusus masuk ke wilayah Kepri juga masih antigen dan vaksin," ujarnya.

Sedangkan untuk perjalanan calon penumpang antar pulau atau dalam Provinsi Kepulauan Riau, saat ini sudah tidak lagi menggunakan surat keterangan antigen. Syarat harus sudah divaksin penuh.

"Bagi yang belum vaksin penuh tetap melampirkan surat keterangan hasil negatif antigen. Setiap penumpang juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan social distancing, kapasitas kapal juga masih 70 persen tidak boleh lebih," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved