Breaking News:

HUMAN INTEREST

Kisah Yosh Jadi Videografer Andal di Batam, Pernah Hanya Diupah Nasi Bungkus

Di awal menjadi videografer, Yosh mengaku pernah tak dibayar pengguna jasanya. Ia hanya diupah dengan nasi bungkus. Namun Yosh tak berkecil hati

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto Yosh yang kini berprofesi sebagai salah satu videografer di Batam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Inilah kisah sukses seorang videografer di Batam.

Meski hanya tamatan SMK, Us atau yang kerap disapa Yosh mampu menaklukkan hati masyarakat Kepri, khususnya Batam dengan karyanya.

Ya, Yosh punya kemampuan di bidang videografi.

Dari pekerjaan inilah ia mendapatkan pundi-pundi Rupiah.

Berbagai project seperti Company Profile, video klip, iklan hingga film pendek, serta wedding sudah ia kerjakan sejak tahun 2017 hingga saat ini.

Sebelum menjadi videografer, ia pernah menjadi koordinator projek perusahaan outsourcing, namun karena habis tender, ia beralih pekerjaan.

Saat ditemui Tribun Batam, Sabtu (9/10/2021), Yosh menceritakan pengalamannya saat pertama kali menjadi videografer. Di awal-awal itu, ia pernah tidak dibayar si pengguna jasanya dengan berbagai macam alasan.

"Dulu pas pertama jadi videografer, saya hanya dikasih nasi bungkus saja. Kendati demikian saya tidak berkecil hati, saya tetap semangat untuk terus berjuang," ungkap pemilik akun IG @skp.production tersebut.

Dikatakannya, awalnya ia hanya iseng saja menjadi videografer. Seiring waktu, ia melihat ada peluang bagus dengan menjadi videografer. Pasalnya kemampuannya di bidang videografi saat itu mulai dikenal orang.

Alhasil ia mulai menekuni bidang itu dan akhirnya menjadi seorang videografer andal.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved